Headline News

Sabtu, 09 Januari 2021

Bank bjb Hadirkan Kemudahan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Integrasi Siskeudes-IBC


SUKABUMI, SIBER –
Bank bjb kembali menghadirkan terobosan inovasi dalam pelayanan keuangan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Inovasi hasil kerja sama yang dihadirkan kali ini mewujud dalam bentuk integrasi aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dengan Internet Banking Corporate (IBC) bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan integrasi sistem pengelolaan keuangan ini dilakukan untuk mempermudah pengelola keuangan desa. Dengan terobosan kehadiran aplikasi internet banking ini, pemerintah desa dapat melakukan transaksi keuangan kapan saja dengan cepat, tepat, mudah dan aman.
 

"Dengan integrasi ini, pemerintah desa dapat mengakses fasilitas IBC bank bjb untuk mempermudah kelancaran transaksi dan pengelolaan keuangan yang akan digunakan untuk mengimplementasikan program-program pembangunan. Langkah ini juga mendukung komitmen pemerintah dalam mengimplementasikan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran," kata Widi.

Kehadiran sistem IBC di lingkup pemerintahan desa ini merupakan terobosan yang terbilang baru bagi bank bjb. Sebelumnya, fasilitas IBC yang disediakan bank bjb digunakan oleh pemerintahan daerah. Namun untuk mendukung pengelolaan keuangan desa yang lebih optimal, maka bank bjb melakukan pembaharuan sistem IBC agar dapat mengakomodir pemenuhan syarat administrasi keuangan desa.

Saat ini, sistem IBC bank bjb telah diperbaharui dan diintegrasikan dengan aplikasi Siskeudes. Sebanyak 381 desa di Kabupaten Sukabumi telah memanfaatkan fasilitas IBC bank bjb yang dapat diakses secara real-time untuk memudahkan urusan transaksi keuangan.
 

Selain efektif, efisien dan fleksibel karena transaksi dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, transaksi melalui IBC lebuh transparan lantaran transaksi dapat dipantau oleh perangkat desa. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT