Headline News

20 Januari 2021

Kasus Positif Aktif Makin Meningkat, Oded Minta Warga Patuhi Aturan

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menerapkan PSBB Proporsional sejak 11-25 Januari 2021. Namun jumlah kasus positif aktif Covid-19 di Kota Bandung terus mengalami peningkatan.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial begitu prihatin terhadap kondisi saat ini. Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah pandemi.

Oded berharap masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan cara membatasi aktivitas keluar rumah dan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Kalau menyalahkan masyarakat kurang tepat, tapi saya melihat mereka selalu kucing-kucingan dengan petugas," tutur Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu 20 Januari 2021.

"Jadi saya selalu mengimbau kepada masyarakat, agar bisa memahami kondisi ini. Pandemi masih ada, mereka harus disiplin. Karena korban sudah banyaknya," imbuhnya.

Berdasarkan data yang tertulis di laman covid19.bandung.go.id, kasus positif aktif di Kota Bandung mencapai 1.314 kasus dan terjadi penambahan perhari kemarin sebanyak 62 kasus.

"Hari ini memang masih menghawatirkan, tapi ini bukan hanya di Kota Bandung, tapi di daerah lain juga seperti itu," tuturnya.

Untuk itu, Oded akan segera berkoordinasi bersama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menyiapkan cara lain agar menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung.

"Per hari ini insyaallah kita sudah mulai dan terus melihat petanya secara komprehensif. Supaya kita bisa mengantisipasi," terangnya.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Ema (Sekretaris Daerah Kota Bandng, Ema Sumarna). Pekan ini harus secepatnya mengevaluasi lagi apa yang harus kita lakukan ke depan," imbuhnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT