Headline News

Jumat, 19 Februari 2021

Ekspansi KPR di Banten, Bank Bjb jalin Kerjasama dengan Purinusa Jayakusuma


TANGERANG, SIBER
– Bank bjb melakukan ekspansi penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di wilayah Provinsi Banten. Ekspansi tersebut salah satunya dilakukan melalui kesepakatan kerja sama antara bank bjb dengan pengembang PT Purinusa Jayakusuma untuk penyediaan fasilitas bjb KPR bagi hunian di Perumahan Aryana Karawaci, Kota Tangerang.

Kesepakatan penyediaan fasilitas bjb KPR ini ditandai dengan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak yang dilakukan pada Selasa (16/2/2021) bertempat di bank bjb Kantor Cabang (KC) Tangerang. Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, CEO Regional IV bank bjb Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin bank bjb KC Tangerang Bustomi dan Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan langkah kerja sama ini merupakan bagian dari upaya proaktif bank bjb dalam melebarkan sayap bisnis perusahaan, khususnya dalam penyaluran KPR di wilayah Banten. Kebutuhan hunian di wilayah Banten yang senantiasa terus meningkat kongruen dengan peningkatan potensi daya beli masyarakat membuat bank bjb optimis dalam meluaskan jangkauan fasilitas KPR untuk membantu pemenuhan kebutuhan hunian masyarakat.

"bjb KPR hadir sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan hunian yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. Langkah ekspansi yang dilakukan bank bjb sepenuhnya didasarkan pada peningkatan potensi yang terus berkembang di wilayah Provinsi Banten. Dengan jalinan kemitraan ini, bank bjb juga hendak turut serat menyediakan sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat akan kepemilikan hunian yang berkualitas dan terjangkau," kata Widi.

PT Purinusa Jayakusuma merupakan pengembang yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di berbagai daerah strategis seperti Tangerang Karawaci, Tangerang Tigaraksa, Depok Serua, Kota Bogor dan Cibinong. Dengan berbekal segudang pengalaman yang dimiliki, bank bjb optimis penyaluran fasilitas KPR di perumahan Aryana Karawaci dapat dilakukan secara optimal.

Perumahan Aryana Karawaci sendiri merupakan kawasan millenium di Kota Tangerang, yang memiliki 8 Cluster seluas 25 hektar dengan jumlah hunian sekitar 550 unit. Perumahan millenium ini memiliki lokasi strategis, terletak di dekat kawasan perdagangan dan pendidikan seperti Lippo Karawaci, Sumarecon Gading Serpong dan BSD City.

Kawasan Karawaci sendiri merupakan pemicu pertumbuhan ekonomi koridor barat dan berpotensi melengkapi Tangerang Selatan yang telah tumbuh menjadi kawasan elit. Hal ini terlihat dari banyaknya fasilitas yang sudah terbangun, mulai dari fasilitas pusat belanja, pusat pendidikan, perkantoran, hingga fasilitas olahraga. Karawaci juga memiliki kelengkapan infrastruktur yang menunjang mobilitas masyarakat untuk keluar-masuk Jakarta sebagai episentrum ekonomi nasional, yang menjadikannya sebagai salah satu daerah favorit untuk hunian dan investasi.

Dengan segala rupa potensi yang dimiliki, bank bjb meyakini langkah kerja sama dalam mendukung pengembang perumahan ini dapat memberikan hasil optimal, termasuk dalam rangka percepatan pengembanagan kawasan serta memberikan akses bagi masyarakat untuk memiliki rumah idaman melalui produk bjb KPR Gaul dengan berbagai keringanan yang ditawarkan, seperti bunga rendah 6,75%, uang muka ringan 5% dan jangka waktu panjang hingga 25 tahun dengan segmentasi millenial. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT