Headline News

28 Maret 2021

Bjb DigiCash bisa Dipakai Belanja di KickFest


BANDUNG, SIBER --
Tahun ini, bazar fesyen terbesar di Kota Bandung, KickFest, kembali digelar. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara yang menjadi ajang unjuk gigi kualitas brand lokal tersebut digelar secara daring.

Bekerjasama dengan bank bjb, sebanyak lebih dari 250 tenant fesyen ikut berpartisipasi dalam gelaran bjb DigiCash KickFest. Acara ini diselenggarakan selama tiga pekan, mulai 22 Maret hingga 10 April 2021.

Bila umumnya digelar di lapang terbuka, kali ini bjb DigiCash KickFest megoptimalkan laman www.bjbkickfest.com sebagai 'venue' acara. Selain itu, seluruh transaksi hanya dilakukan melalui bjb Digital Payment.

Pengunjung dapat memilih untuk bertransaksi melalui berbagai pilihan akses. Yakni bjb DigiCash, bjb Virtual Account, maupun QR Payment bjb Digi Mobile.

Nur Fidiah (25) memilih untuk memanfaatkan aplikasi bjb DigiCash untuk bertransaksi di bjb DigiCash KickFest. Warga asal Kota Bandung tersebut mengatakan, dirinya tergiur keuntungan diskon tambahan yang diberikan.

"Waktu masuk ke website-nya setelah registrasi, ada tawaran diskon-diskon tambahan khusus untuk bjb DigiCash, saya jadi tergiur untuk download dulu aplikasinya sebelum belanja," ungkap Fidiah.

Selepas mendownload aplikasi tersebut, dia kemudian melakukan top-up saldo bjb DigiCash lewat instruksi yang tertera di laman aplikasi. Setelah terisi, Fidiah lanjut menelusuri berbagai fashion items yang dipajang di "etalase" daring bjb DigiCash KickFest.

"Akhirnya belanja jam tangan, harganya sudah dapat potongan sih dari tenant-nya. Tapi saat checkout belanjaan, ternyata masih dikasih diskon lagi karena pakai bjb DigiCash. Apalagi ongkir (ongkos kirim) nya juga gratis, lumayan banget," ungkapnya.

Selain mendapat keuntungan diskon dobel, dia mengatakan, proses bertransaksi menggunakan bjb DigiCash juga sangat praktis. Tak perlu lagi berkejaran waktu mencari ATM terdekat, seluruh proses pembayaran tinggal dilakukan dalam sekali duduk.

"Prosesnya cepat sih, kurang dari lima menit lah. Hanya tinggal scan barcode pakai aplikasi. Jadi enggak perlu ke ATM lagi," ungkapnya. 

Setelah check out keranjang belanja, dia mengatakan, dirinya mengisi form alamat pengiriman dan memilih metode pembayaran bjb DigiCash. Setelah itu, akan muncul QR code yang dapat di-scan menggunakan aplikasi bjb DigiCash di fitur 'Merchant Pay'. 

"Ketika sudah membayar, tinggal upload bukti pembayaran, lalu selesai," ungkapnya. 

Tak hanya lebih praktis, pengunjung yang bertransaksi lewat bjb DigiCash juga bisa memperoleh keuntungan lainnya. Yaitu, diskon hingga 70% dari berbagai brand dalam fitur Flash Sale, juga kesempatan untuk mengikuti doorprize. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan meliputi PlayStation 5, Iphone 12 hingga motor Vespa S125.

Selama berbelanja, pengunjung pun dapat mengakses suguhan live music hingga talkshow secara daring melalui laman web yang sama. Ada Kick Live bersama Fourtwenty, Indahkus, dan Re:union, Kick Talk bersama Edy Khemod, Gebeg, dan Arkiv Vilmansa, Kick Class bersama dr.Tirta AAMS dan UVISUAL, juga Live Shopping untuk menemani keseruan berbelanja di bjb DigiCash KickFest. 

Event ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para pecinta fesyen untuk dapat mengakses dengan mudah berbagai produk favoritnya, sekaligus mendorong pertumbuhan UMKM lokal di tengah pandemi Covid-19. 

"Transaksi yang mudah lewat bjb Digital Payement di event ini juga bertujuan untuk mendorong nasabah agar lebih terbiasa untuk melakukan transaksi secara cashless dan digital,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT