Headline News

10 April 2021

Oded: Wartawan Corong Informasi Masyarakat

BANDUNG - Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta Kepala bagian Humas, Sony Teguh Prasatya  bersilahturahmi ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 252, Kota Bandung, Jumat (9/4/2021).
Kunjungan Mang Oded sapaan akrab walikota disambut hangat oleh jajaran pengurus dan anggota PWI termasuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Mang Oded berharap PWI Kota Bandung mampu menghadirkan sebuah kolaborasi dan makin bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung

"Sebagai elemen bangsa, kolaborasi dan sinergi dibutuhkan supaya kita bersama-sama memiliki tanggung jawab bersama dalam mengedukasi masyarakat dan Kota Bandung," ungkapnya.

Suasana pun semakin hangat dan mencair manakala dalam obrolan yang begitu santai itu Mang Oded bersama-sama mencicipi sajian durian lokal bearoma khas.

Tak ketinggalan, dituturkannya, Pemkot Bandung banyak membuat regulasi yang berkenaan dengan proses pembangunan ataupun layanan publik. Untuk itu, para pewarta ini memiliki peran penting sebagai corong informasi kepada masyarakat.

Oded menilai kehadiran media massa di era kemajuan teknologi informasi ini sangat penting. Hal ini menjadi salah satu cara ampuh menangkal informasi hoaks.

"Saya berharap PWI Kota Bandung mampu menghadirkan sebuah kolaborasi dengan regulasi Kota Bandung. Karena Kita sebagai komponen bangsa yang memiliki tanggug jawab mengedukasi
warga Kota Bandung untuk sama-sama membangun Kota Bandung," tambahnya.

Mang Oded pun bersyukur dan mengapresiasi atas pandangan para anggota PWI se akin terbuka untuk menjalani beragam lini usaha. Bahkan dengan keberadaan Koperasi PWI Kota Bandung dinilainya menjadi salah satu piranti kegiatan untuk menyejahterakan anggota PWI. Baginya, koperasi adalah lembaga yang dinilainya cocok bagi iklim investasi di Indonesia, termasuk Kota Bandung. Sementara Koperasi PWI Kota Bandung sendiri baru berjalan kurang lebih 2 tahun, namun demikian perkembangan dirasa cukup baik dan telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Disamping itu, sebagai pimpinan daerah, Mang Oded juga mengucapkan selamat dan sukses kepada PWI Kota Bandung yang telah melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) I dengan menetapkan Hardiyansyah sebagai ketua terpilih secara aklamasi dan terbentuknya jajaran pengurus PWI Kota Bandung.

"Dengan kepengurusan yang baru terpilih, Mang Oded percaya bahwa PWI Kota Bandung adalah sebuah organisasi yang bisa bekerjasama dengan mengedepankan nilai-nilai komunikasi yang berpedoman pada etika dan kesantunan. Dengan terpilihnya ketua PWI secara aklamasi hal itu menandaskan bahwa menjadi indikator sebuah organisasi yang sehat. Maka itu jalinan komunikasi ke depan agar menghasilkan sinergitas bisa berjalan dengan sehat pula," harapnya seraya mempersilahkan untuk mempersiapkan proses pelantikan yang rencananya akan digelar di Pendopo usai lebaran nanti.

Sementara, di tempat yang sama, Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kedatangan Wali Kota Bandung yang bisa memenuhi undangan silahturahmi Jelang bulan suci Ramadhan di Kantor PWI Kota Bandung.

Ditegaskannya, PWI Kota Bandung akan terus berkontribusi bagi Kota Bandung, dan semoga bermafaat bagi masyarakat Kota Bandung.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Wali Kota Bandung ke kantor PWI, semakin mempererat silaturahmi satu sama lain. Dan tentu saja PWI akan selalu mendukung program-program Wali Kota Bandung," ucap Hardiyansyah.
Selanjutnya, diutarakan juga rencana PWI Kota Bandung yang akan segera membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers atau lemabaga hukum khusus wartawan di bawah Seksi Advokasi.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT