Headline News

28 Mei 2021

Puskesmas dan RS Kota Bandung Bakal Terima Bantuan Air Purifier dan APD

BANDUNG, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan berupa 100 buah air purifier dan alat pelindung diri (APD) dari Human Initiative Jawa Barat. Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan ke puskesmas dan sejumlah rumah sakit di Kota Bandung.

Air purifier adalah teknologi yang memiliki kemampuan untuk menjernihkan maupun membersihkan udara di dalam ruangan. Tak hanya itu, alat tersebut juga dipercaya mampu membunuh virus di udara.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial sangat mengapresiasi bantuan tersebut.

"Mang Oded berterima kasih atas kolaborasi dan dukungan yang diberikan oleh Human Initiative, khususnya dalam membantu penanganan pandemi," tutur Oded usai menerima bantuan dari Human Initiative di Pendopo Kota Bandung, Jumat 28 Mei 2021.

Menurut Oded, dalam menangani pandemi Covid-19 pemerintah tak mampu bergerak sendiri. Pemkot Bandung membutuhkan peran serta dan dukungan dari berbagai pihak.

Sementara itu, Kepala Cabang Human Initiative Jawa Barat, Indra Budilegowo mengungkapkan, telah mulai mendistribusikan alat air purifier ke berbagai puskesmas dan rumah sakit.

Di antaranya yaitu Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Rumah Sakit Hermina Arcamanik, dan Rumah Sakit Immanuel.

"Sejak Ramadan kami secara bertahap mendistribusikannya. Total, ada 100 buah air purifier," ungkapnya.

Sedangkan untuk APD, Ia mengaku sejak tahun pertama pandemi selalu memberi bantuan berupa masker medis dan hazmat.

"Kami menyalurkan di puskesmas dan rumah sakit di Jawa Barat, dan Kota Bandung menjadi salah satu kota yang menerima," ucapnya.

"Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19," tuturnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT