Headline News

Senin, 09 Agustus 2021

Dukung Percepatan Herd Immunity, Bank Bjb Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

 


BANDUNG, SIBER - Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah, bank bjb memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di dua tempat sekaligus yang digelar pada Rabu-Kamis, 4-5Agustus 2021dan akan dilanjutkan di berbagai tempat lainya. 

Tempat pertama berlokasi di Gedung Graha Bhima Sakti Komplek TNI AU Trilokas, Pancoran, Jakarta Selatan. Vaksinasi yang dilaksanakan pada Rabu, 4 Agustus 2021, ini diikuti oleh pegawai beserta keluarga dan pensiunan bank bjb, tenaga ahli daya, debitur, serta masyarakat setempat.    

Hari berikutnya Kamis, 5 Agustus 2021, bjb kembali memfasilitasi vaksinasi Cobid-19 di halaman Kantor Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Subang. Jumlah sasaran vaksin sebanyak 2.000 orang. Tercatat calon penerima vaksin berasal dari empat desa yaitu Muara, Tanjung Tiga, Langensari, dan Rawamekar. Bahkan beberapa datang dari luar Kecamatan Blanakan.    

Vaksinasi di Kantor Desa Muara ini digelar bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Pankolinlamil, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan TNI AL mengerahkan lebih dari 50 personel dalam kegiatan tersebut. 

Dia menambahkan sejauh ini sudah melakukan vaksinasi lebih dari 100 titik. Setelah dari Subang, pihaknyaakan menggelar aksi serupa di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung, danKarimun Jaya.

Arsyad menjelaskan kegiatan vaksinasi berjalan lancar berkat kerja sama polres dan puskemas Blanakan, korps mariner serta bank bjb.

"Warga sangat antusias. Hingga sekitar pukul 11.00 saja sudah 845 warga yang divaksin dari target 2000 hari ini," katanya. 

Sementara Pimpinan Divisi Corporate Secretary di tempat yang terpisah, Widi Hartoto, menjelaskan kerja sama dengan TNI AL dan perwakilan dari Kabupaten Subang yang diwakili para camat dan lurah disambut hangat oleh warga setempat.

Dia menuturkanperan bank bjb dalam program vaksinasi ini adalah bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi perbankan merupakan salah satu sektor yang paling sering berinterkasi dengan masyarakat. 

"Program vaksinasi ini membuat kami merasa lebih nyaman dalam melayani warga dan masyarakat luas pun bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Selain itu, masyarakat akan semakin aware untuk mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar pencegahan," jelas Dody.

Di hadiri Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, ibu Suartini, mengatakan selain untuk mendukung percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, pelaksanaan program vaksinasi bagi warga ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi langsung terhadap loyalitas nasabah.

"Diharapkan, program vaksinasi Covid-19 bagi difasilitasi bank bjb ini dapat mempercepat terwujudnya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 dapat segera dilalui," ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19.

Dikutip dari data Vaksinasi Covid-19 nasional per Kamis 5 Agustus 2021, jumlah warga Indonesia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 48.494.768 atau 23,29 persen dari target. Sementara yang sudah mendapatkan dua dosis mencapai 21.976.626 atau 10,55 persen. 

Untuk mencapai herd immunity, pemerintah telah menetapkan jumlah sasaran total vaksinasi sebanyak 208.265.720 yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan usia kelompok 12-17 tahun. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT