Headline News

16 September 2021

Bank Bjb Berama Dishub KBB Luncurkan KIR Online dan Akurat

BANDUNG, – Bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Perhubungan meluncurkan KIR Online dan Aplikasi KIR Bandung Barat (AKURAT). Hal tersebut merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat.

Acara peluncuran dilaksanakan pada Selasa, 14 September 2021 di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor, Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat. Acara dihadiri oleh Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan serta para pejabat DPRD Kabupaten Bandung Barat dan bank bjb.

Adapun aplikasi AKURAT merupakan aplikasi berbasis android yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran uji KIR. Selain itu, melalui aplikasi tersebut, warga juga dapat melakukan pendaftaran uji KIR secara online, untuk nantinya melakukan uji fisik kendaraan di tempat KIR seperti biasa.

"Aplikasi AKURAT ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran uji KIR sekaligus membantu mengeliminasi praktik percaloan. Sehingga, masyarakat bisa bertransaksi dengan lebih aman dan cepat," ungkap Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

bank bjb memberi dukungan dengan menyediakan banyak opsi pembayaran  uji KIR secara digital. Mulai dari teller bank bjb, QRIS bank bjb, ATM bank bjb hingga mobile banking bank bjb, yakni bjb Digi. Secara teknis, masyarakat yang sudah melakukan input data di aplikasi AKURAT akan mendapatkan kode bayar.

"Kode bayar ini yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran di channel-channel bank bjb sesuai keinginan dan kenyamanan masyarakat. Bank bjb senantiasa berupaya untuk menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat demi kemajuan daerah," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Dalam kesempatan yang sama, Hengki Kurniawan bersama-sama dengan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari juga meresmikan ruang layanan Payment Point bank bjb di Gedung Pengujian Kendaraan bermotor. Hal tersebut merupakan bentuk dari keseriusan bank bjb dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam program-programnya untuk dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan nyaman. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT