Headline News

3 September 2021

Permudah Kepemilikan Rumah, Bank Bjb Gandeng APERSI


JAKARTA, SIBER –
Sebagai salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memperluas sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, bank bjb menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI). Kerja sama tersebut ditandai dengan proses penandatanganan Nota Kesepahaman.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 2 September 2021 di Harper Hotel Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari didampingi Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini dan Sekretaris Jenderal APERSI Drs. Daniel Djumali didampingi wakil ketua umum APERSI Firman Budiman. 

“Bank bjb sudah tidak hanya ada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten, bjb tersebar di 14 provinsi sehingga dengan jaringan APERSI ini bisa menjadi potensi kerjasama, bank bjb siap menggerakan teman-teman di cabang yang ada di 14 provinsi untuk bisa berdampingan dengan anggota APERSI,  kerjasama ini sudah berjalan yang artinya penandatanganan nota kesepahaman suatu jalan untuk menggebyarkan, meningkatkan dan menjalin kemitraan lebih baik” ungkap  Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.




Kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak adalah terkait pembiayaan Kredit Pemelikan Rumah (KPR) pengelolaan dana serta implementasi Internet Banking Corporate (IBC) bank bjb. Layanan IBC akan diterapkan baik di APERSI maupun di perusahaan pengembang anggota aktif APERSI lainnya, serta rekanan asuransi umum bank bjb.

Saat ini, APERSI tercatat memiliki 1.798 anggota perusahaan pengembang yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia. Dengan jumlah tersebut, diharapkan manfaat yang dapat diraih oleh kedua belah pihak dari kerja sama yang dijalin dapat tersebar luas.

“Bank bjb memiliki komitmen untuk memermudah akses masyarakat memiliki hunian yang terjangkau. Kerja sama dengan APERSI adalah salah satu langkah untuk mewujudkan komitmen tersebut. Diharapkan kolaborasi antara bank bjb dan APERSI untuk saling memberikan manfaat antar lembaga dapat berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya,” ungkap Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini.

Penandatangan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak disiarkan secara langsung melalui channel APERSI. Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari,  Pemimpin Divisi  KPR dan KKB Bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo beserta jajaran bank bjb. Ditempat berbeda hadir secara virtual melalui Zoom Meeting Ketua Umum APERSI Junaidi Abdilah. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT