Headline News

18 September 2021

Stok Vaksin di Kota Bandung Aman

BANDUNG,- Dinas Kesehatan kota Bandung memastikan stok vaksin untuk dua pekan ke depan aman. . Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mensukseskan 100 persen vaksinasi di akhir tahun 2021.

"Ketersediaan vaksin aman, khususnya pelajar sudah dialokasi Kemenkes seusai permohonan kami," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di sela-sela mendampingi Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau vaksinasi di SMP 55 Bandung, Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Sabtu 18 September 2021.

"Masyarkat umum juga aman sampai 2 minggu kedepan," imbuhnya.

Ahyani memastikan, Pemkot Bandung terus berupaya agar vaksiv untuk remaja terus bertambah.

"Kita terus bergerak, tiap sekolah juga diupayakan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berterima kasih kepada para remaja yang telah mau divaksin.

"Terima kasih kepada warga yang sudah divaksin dan tenaga kesehatan yang selama ini membantu untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Bandung," tuturnya.

Oded optimis pada akhir tahun 2021 pemberian vaksinasi bagi warga Kota Bandung tercapai.

"Akhir tahun optimis 100 persen pemberian vaksinasi bagi warga Bandung," tegasnya.

Pada vaksinasi di SMP 55, sasaran utamanya yaitu usia 12-17 tahun atau remaja. Ada sebanyak 2.000 dosis yang disediakan di lokasi tersebut.

Di tempat yang sama, Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi mengakui, target utama vaksin di SMP 55 yaitu para pelajar. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka Terbatas yang telah dimulai.

"Kita terus upayakan bagi warga, khususnya pelajar. Di wilayah kami, sebanyak 79 sekolah sudah lolos verifikasi. Pertama lolos 11 sekolah, tahap kedua 68 lolos PTMT," bebernya.

**

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT