Headline News

24 Oktober 2021

Oded: GP Ansor Diharapkan bisa Kolaborasi dengan Pemkot Bandung

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengungkapkan kepemimpinan bukan sebuah kebanggaan, tetapi sebuah tugas yang menjadi sebuah tanggung jawab moral di hadapan organisasi, terutama di hadapan Allah SWT.

Hal itu Oded ungkapkan saat memberikan sambutan pada Pembukaan Konferensi XIII Cabang GP Ansor Kota Bandung di Pondok Pesantren Nurul Iman, Kota Bandung, Minggu 24 Oktober 2021.

Oded berharap, melalui Konferensi Cabang, GP Ansor memiliki pemimpin yang mampu menghadirkan rumusan-rumusan program yang positif konstruktif.

"Siapa pun penerusnya, hasil Konfercab ini bisa terus melanjutkan GP Ansor semakin jaya, kuat, solid, dan terutama semakin bisa berkolaborasi dengan regulasi Pemkot Bandung," katanya.

Selain itu, Oded pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang selesai menjalani kepengurusannya, terutama di bawah kepemimpinan luar biasa dari Aa Abdul Rozak (Ketua PC GP Ansor Kota Bandung).

"Terima kasih selama ini terus berkolaborasi dengan kami di Pemkot Bandung, terutama Kang Rozak yang sering berdiskusi dengan saya, baik datang secara langsung ke Pendopo atau melalui telepon. Bahkan tadi juga stafnya Kang Rozak, termasuk sahabat di luar GP Ansor diberikan hadiah, itu luar biasa," ungkap Oded.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak menyampaikan perjalanan panjang dan begitu banyaknya tantangan ketika ia menjabat. Namun dengan dukungan banyak pihak, Ia bisa melalui hingga sampai pada Konfercab saat ini.

"Berbicara tentang Ansor, perjalanan yang begitu panjang. Sejarah telah membuktikan, Ansor mengabdi untuk negeri ini. Dari proses kemerdekaan hingga mempertahankannya. Artinya kita adalah bagian elemen bangsa yang ikut mendirikan NKRI," katanya.

"Di Kota Bandung ini sempat dibekukan Ansornya, perjalanan awal begitu pahit. Jangankan membentuk Ranting, PAC juga sulit, dan alhamdulillah terbentuk," lanjutnya.

Sedangkan, Pimpinan Pusat Ansor Kota Bandung, KH Nurzaman mengingatkan jabatan ketua GP Ansor itu bukan sebuah cita-cita, karena berkhidmat itu bukan mendapatkan jabatan tujuannya.

"Berkhidmat di organisasi itu tanpa harus melihat apa posisinya. Jangan berebut posisi, apa pun posisinya mau Ketua, wakil, sekretaris, anggota, kalau niat kita berkhidmat ke GP Ansor insyaallah kita jadi santrinya KH Hasyim Asy'ari (Pendiri NU)," katanya.

"KH Hasyim Asy'ari berjanji siapapun orang yang mengurus NU, tentu di dalamnya ada GP Ansor, maka akan diakui menjadi santrinya. Siapa yang jadi santrinya akan didoakan beserta keturunannya khusnul khatimah," lanjutnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT