Headline News

Selasa, 30 November 2021

Bank Bjb Dorong Peningkatan Kesejahteraan Melalui Kredit Mesra


BANDUNG, SIBER -- B
ank bjb memiliki komitmen tinggi dalam mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, terutama di wilayah Jawa Barat dan Banten. Komitmen ini diwujudkan melalui rangkaian kolaborasi dengan berbagai pihak.

Salah satunya yang teranyar adalah kolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat. Didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), bank bjb menjalin kerja sama penyaluran kredit bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera (MESRA) kepada berbagai DKM di wilayah Jabar melalui DMI Jabar.

Selain itu, bank bjb juga memfasilitasi pembayaran sodaqoh dan infaq masjid secara digital melalui QRIS bjb. Sehingga, jamaah masjid dapat beramal dengan lebih leluasa dan mudah.

Penyerahan simbolis QRIS Masjid dan kredit bjb MESRA dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021 di Hotel Shakti, Kota Bandung. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna kepada Ketua DMI Jabar KH. Ahmad Siddiq, disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, KH Ahmad Sidiq mengapresiasi kehadiran bank bjb yang aktif berperan dalam mengatasi masalah ekonomi umat. Selain itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mengapresiasi kesigapan bank bjb dalam mengembangkan fitur-fitur produk perbankannya agar tetap dapat sesuai dengan perkembangan era digital.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto berharap, kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat luas. Akses permodalan hingga kemudahan bersodaqoh yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi layanan yang memberdayakan.

"Masa pandemi ternyata memberikan hikmah tersendiri dimana kegiatan-kegiatan pengajian mengalami peningkatan. Oleh karenanya, bank bjb bersama Pemprov Jabar hadir untuk memberikan akses layanan permodalan yang mudah, yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ungkap Widi.

 ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT