Headline News

Rabu, 10 November 2021

Bentuk Dukungan Terhadap Inklusi Keuangan, Bjb Gelar BIK


BANDUNG, SIBER -
Untuk mewujudkan inklusi keuangan di masyarakat sebagai salah satu tujuan yang menjadi fokus bank bjb dalam menjalankan roda bisnis perusahaan. 

Sebagai salah satu bentuk konkret dukungan terhadap literasi dan inklusi keuangan nasional, bank bjb menyelenggarakan rangkaian event Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2021 mulai dari literasi program DPLK kepada peternak sapi milenial, business matching, webinar, talkshow, digitalisasi akses keuangan desa, Sekolah Pasar Modal, hingga mendukung program vaksinasi sekaligus pembukaan rekening massal pelajar. 

Dalam sesi talkshow, acara dihadiri oleh perwakilan pelajar dari SMAN 23 Bandung dan mahasiswa dari STIE Ekuitas Bandung baik secara langsung maupun melalui aplikasi Zoom. 

Selain itu, acara juga diisi dengan hiburan interaktif angklung serta penampilan musik dari Java Jive dan Mely Mono. Mengusung tema “Inklusi Keuangan Untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Jawa Barat”, acara tersebut diselenggarakan guna meningkatkan pemahaman dan awareness masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan. Dalam acara ini, para tenant UMKM turut menjajakan produknya. Para pengunjung yang hadir dapat bertransaksi dengan menggunakan aplikasi DigiCash by bank bjb untuk berbelanja selama acara berlangsung.

Di hari yang sama juga diselenggarakan malam penganugerahan dari Otorititas Jasa Keuangan (OJK) terhadap pihak-pihak yang dinilai telah berhasil membangun ekosistem keuangan yang baik serta mendukung akselerasi literasi keuangan di kalangan masyarakat. 

Bank bjb meraih penghargaan selaku “Institusi Perbankan yang Mendukung Percepatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Jawa Barat”. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran Direksi bank bjb dan diserahkan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan KR 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, acara Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2021 yang diselenggarakan atas kolaborasi bank bjb dan OJK ini diharapkan dapat mengakselerasi terwujudnya inklusi keuangan di masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat mengakses layanan keuangan dengan mudah dan aman.

“bank bjb senantiasa berkomitmen menghadirkan berbagai inovasi untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi seluruh kalangan masyarakat. Akses yang mudah terhadap layanan keuangan dapat menjadi peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” ungkap Yuddy. 

***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT