Headline News

Minggu, 19 Desember 2021

Bentuk Tanggung Jawab Sosial, Bjb Ikut Serta Dalam Pembangunan Alun-alun Kota Bogor


BOGOR, SIBER
- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya meresmikan Alun-alun Kota Bogor.

Hadir dalam acara tersebut sekaligus yang meresmikan adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi.

Ridwan Kamil mengatakan peresmian Alun-alun Kota Bogor ini merupakan momen bersejarah untuk Wali Kota Bogor Bima Arya karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-49.  

Dia menjelaskan lebih lanjut, pada 2021 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah kepada 27 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat untuk pembangunan alun-alun.

Menurutnya alun-alun kota merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah daerah. Di mana alun-alun merupakan gambaran atau wajah bagi suatu daerah.

"Di tahun ini ada 27 kota kabupaten yang kami berikan hibah untuk pembangunan alun-alun. Salah satunya Kota Bogor. Karena alun-alun merupakan satu identitas bagi setiap daerah," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dalam sambutannya mengaku senang dan bangga bisa ikut ambil bagian dalam prosesi pembangunan Alun-alun Kota Bogor. Terlebih Alun-alun Kota Bogor di bangun di lokasi yang syarat akan sejarah Kota Bogor di masa lampau.

"Tiada kata lain selain rasa bangga, Bank bjb bisa dapat turut serta berpartisipasi dalam pembangunan Alun-alun Kota Bogor yang sangat bersejarah ini," katanya, Jumat 17 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Yuddy tak henti-hentinya mengucap syukur, terimakasih dan rasa bangganya kepada Pemkot Bogor, yang sudah mempercayakan Bank bjb untuk ikut terlibat dalam pembangunan Alun-alun Kota Bogor.

"Apalagi di samping alun-alun ini ada bangunan bersejarah, yakni Stasiun Bogor yang sudah berusia 140 tahun," ujarnya.
Menurutnya, keikutsertaan Bank bjb dalam pembangunan Alun-alun Kota Bogor tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial Bank bjb, dalam pemanfaatan ruang terbuka publik sebagai bagian dari pelestarian lingkungan.

Dirinya berharap, kedepannya Bank bjb bisa terus bersinergi dengan Pemkot Bogor, untuk memajukan Kota Bogor dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor di masa mendatang.
"Ini juga bentuk komitmen dari Bank bjb untuk senantiasa menjadi mitra strategis untuk Pemkot Bogor, dan menjadi bagian dari masyarakat Kota Bogor guna mewujudkan visi dan misi Kota Bogor kedepan," harapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu orang nomor satu Bank bjb tersebut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, yang juga berulang tahun yang ke 49 bertepatan dengan peresmian Alun-alun Kota Bogor.
"Selamat ulang tahun Pak Wali yang ke 49 tahun, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan Aamiin," tutupnya. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT