Headline News

Selasa, 14 Desember 2021

HDCI Peduli Bangsa Bukti Nyata Kepedulian Sesama

JAKARTA, SIBER – "HDCI Peduli Bangsa", memang tak sekedar slogan belaka. Eksistensi  kepedulian komunitas bikers motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) terhadap sesama ini, kembali ditunjukkannya dengan menghimpun bantuan sosial untuk korban erupsi Semeru.

Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa, menyebutkan dana kemanusiaan HDCI Peduli Erupsi Semeru telah terkumpul sebesar Rp. 1 Milyar lebih, dan itu diluar bantuan berupa beras, selimut dan obat-obatan yang sudah langsung dikirimkan ke Pengcab HDCI Malang.

"Per tadi malam, telah terkumpul dana kemanusiaan HDCI Peduli Erupsi Semeru sebesar Rp. 1 Milyar lebih dan akan segera didistribusikan," ujar Ketua Umum HDCI di Jakarta, Selasa (14/12/2021) didampingi Sekretaris Jenderal HDCI Pusat Husdi Karyono, Wasekjen HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto dan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat Glenarto, SE.  


Menurut Sekjen HDCI Pusat Husdi Karyono, dana yang terkumpul tersebut sebagai rasa peduli dan empati keluarga besar HDCI terhadap sesama yang mengalami kesulitan, terlebih bagi yang terkena musibah seperti korban terdampak erupsi Semeru.

"Sudah selayaknya kita membantu seksama yang tengah mengalami kesulitan, dan rasa peduli serta empati harus senantiasa kita buktikan," ujar Husdi Karyono.

Dalam kesempatan tersebut, Wasekjen HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut sedikit banyak dapat meringankan beban bagi korban erupsi semeru.

"Insyaalloh, do'a, dukungan dan pengorbanan keluarga besar HDCI untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Semeru, tidak akan sia-sia," ujar Dadan Tri Yudianto.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat Glenarto, SE., yang menyebutkan aksi nyata yang ditunjukkan HDCI dalam kepeduliannya terhadap korban terdampak erupsi Semeru telah menjadikan rasa kebersamaan HDCI semakin solid.

"Aksi nyata HDCI terhadap korban terdampak erupsi Semeru, telah menjadikan HDCI semakin solid," kata Glenarto. 

***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT