Headline News

Jumat, 10 Desember 2021

Srikandi Ganjar-Puan Dukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Maju Pilpres

DEPOK – Dukungan pencalonan terhadap dua kader politik asal PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang, terus bermunculan.

Kali ini dukungan datang dari kelompok yang menamakan diri "Srikandi Ganjar-Puan", yang secara terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk dicalonkan dalam pilpres mendatang.

Menurut ketua umum "Srikandi Ganjar-Puan", Riris Riska Diana, baik Ganjar atau Puan ataupun keduanya, dapat melenggang menuju kontestasi presiden dan sangat memungkinkan untuk diusung oleh PDI-Perjuangan.

"Keduanya adalah kader terbaik partai dan sangat pantas untuk menjadi calon presiden dari PDI-Perjuangan," ungkap istri pengusaha milenial Dadan Tri Yudianto, Jum'at (10/12/2021) di Depok Jawa Barat.



Bermodalkan 128 kursi DPR-RI, PDI-Perjuangan yang melebihi ambang batas presidential threshold sangat memungkinkan mencalonkan presiden dan wakil presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

"Untuk dapat mencalonkan presiden, ditetapkan sebanyak 115 kursi DPR-RI, sementara PDI-Perjuangan memiliki sebanyak 128 kursi. Jadi, kalaupun tanpa koalisi dapat melenggang sendiri," ujar Mojang Millennial ini.

Hal itu lanjut Riris Riska, diperkuat dengan hasil survei terbaru yang menempatkan PDI-Perjuangan sebagai partai pilihan masyarakat, mengungguli partai-partai lain dengan perolehan suara dukungan sebesar 25 persen.

"Menurut saya ini sangat baik bagi partai. Bagaimana dalam pemilu ataupun pilpres, PDI-Perjuangan akan mendulang suara yang solid dan cukup banyak. Dua nama besar kader partai ini merupakan magnet yang kuat untuk menarik massa," ulas Riris Riska.

Namun semua itu kembali kepada keputusan partai yang memiliki kewenangan tertinggi tentang siapa yang akan diikutsertakan dalam kontestasi presiden mendatang.

"Sebagai Srikandi Ganjar-Puan, tentunya mempunyai harapan tersendiri agar Ganjar-Puan dapat melaju dalam kontestasi Pilpres mendatang. Namun apapun keputusan partai yang tentunya terbaik untuk bangsa dan negara pastinya akan kami dukung," tegas Riris Riska. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT