Headline News

Jumat, 14 Januari 2022

Yana: Temui Vandalisme, Jangan Sungkan Lapor

BANDUNG - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau masyarakat Bandung untuk tak segan melaporkan jika menemukan aksi vandalisme di lingkungan fasilitas umum.

Seperti yang sempat ramai akhir-akhir ini, kasus vandalisme terjadi lagi di tembok Babakan Siliwangi pada Sabtu, 8 Januari 2022. Untuk mencegah aksi ini terjadi lagi di lokasi lain, Yana mengatakan, akan dilakukan penambahan CCTV di beberapa titik fasilitas umum.

"Di Babakan Siliwangi sudah kita pasang beberapa CCTV. Lalu, secara bertahap kita coba pasang CCTV di fasilitas publik lain, misalnya di Cikapayang," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Jumat, 14 Januari 2022.

Namun, menurut Yana, efektivitas dari CCTV ini harus didukung juga dengan kepedulian masyarakat dan media massa di Kota Bandung. Maka, Yana berharap, warga Bandung berpartisipasi aktif melaporkan aksi vandalisme yang terjadi pada fasilitas publik.

"Tolong laporkan pada kami jika menemukan kasus vandalisme atau perusakan fasilitas publik lainnya. Supaya pelaku ini ada efek jera," ucap Yana.

"Karena kemarin sempat terjadi lagi kerusakan di dinding, lampu, dan kursi beberapa fasilitas umum. Padahal, semua ini juga diperoleh dari masyarakat. Fasilitas publik itu milik kita semua, jadi kita jaga sama-sama lah," imbuhnya.

Kini, warga Bandung sudah bisa menikmati lagi keindahan mural di tembok Babakan Siliwangi. Sebelumnya, dua orang oknum yang tidak dikenali melakukan aksi vandalisme di tembok ini.

Aksi ini menyita perhatian publik. Yana bahkan sempat mengunggah bukti video vandalisme tersebut di akun media sosialnya.

Selang beberapa hari, Pemkot Bandung bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung membersihkan kembali tembok Babakan Siliwangi yang terkena vandalisme.

***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT