Headline News

Selasa, 22 Februari 2022

Kabar Gembira Bagi Pemuda, Pemkot Tambah Lagi Satu Youth Space

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan youth space di Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung. Hadirnya wadah ini jadi kabar gembira, khususnya bagi para pemuda di Kota Bandung yang dikenal karena kreativitas dan gotong royongnya.

Terletak di RW 07 Kelurahan Cigending, youth space ini diresmikan oleh Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Dalam sambutannya, Yana berharap tempat ini bisa menjadi wadah bagi terciptanya ide-ide serta inovasi dari pemuda Kota Bandung untuk membangun kota.

"Saya titip tempat ini supaya bisa digunakan sebaik-baiknya dan memberi manfaat sebanyak-banyaknya," ucap Yana, Selasa 22 Februari 2022.

Kendati masih dalam suasana pandemi, Yana berharap pemulihan ekonomi di Kota Bandung terus berjalan. Oleh karenanya, kehadiran youth space ini juga diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman bagi para pemuda untuk menghasilkan ide yang bisa dikembangkan menjadi sebuah produk inovasi atau kreasi, yang di kemudian hari bisa mendorong ekonomi.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Menurut Yana, penerapan protokol kesehatan adalah senjata ampuh untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Minimal gunakan masker saat beraktivitas. Insyaallah kita akan terhindar dari virus," pesannya.

Senada dengan Yana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto berharap, Youth Space RW 07 Kelurahan Cigending ini bisa menjadi pusat kegiatan pemuda setempat dan bisa menghasilkan ide-ide brilian dari kegiatan tersebut.

"Silakan manfaatkan fasilitas ini untuk kegiatan positif. Para pemuda harus semangat dan menghasilkan inovasi untuk membangun Kota Bandung," pesannya.

Sebagai informasi, Edi juga menjelaskan youth space di Kecamatan Ujungberung ini merupakan titik kelima setelah Antapani, Kiaracondong, Coblong, dan Andir.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat, Pemkot Bandung akan meresmikan dua titik lagi youth space yaitu di Mandalajati dan Gedebage.

"Tahun 2020 kita sudah membangun 4 youth space, tahun 2021 juga sudah membangun 7 youth space. Rencananya tahun 2022 akan dibangun 10 youth space sehingga tahun 2023 nanti, akan ada 30 youth space di Kota Bandung (tiap Kecamatan memiliki youth space)," ujarnya.

Sementara itu, Camat Ujungberung, Jajang Hamdani sangat optimis youth space yang hadir di Kecamatan Ujungberung ini bisa meningkatkan kreativitas pemuda yang ada di sini.

Ia berharap, youth space ini jadi dapat dimiliki secara bersama oleh masyarakat di Kecamatan Ujungberung.

"Sesuai amanat Almarhum Mang Oded yang semangatnya kini diteruskan Pak Yana, kami ingin Kecamatan Ujungberung menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya terkait inovasi dalam membangun kota," ucapnya penuh semangat. 

***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT