Headline News

6 April 2022

Diskominfo Bersama Baznas Kota Bandung Gelar Damar Perdana di Masjid Al-Ukhuwah Bandung

BANDUNG - Hari ketiga Ramadhan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kota Bandung menggelar acara Dakwah Menjelang Adzan Maghrib (Damar) Ramadan edisi perdana di Masjid Al-Ukhuwah Bandung, Selasa, 5 April 2022.

Pada perdana mengangkat tema mengenai Hikmah Bulan Suci Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz H. Aming WS. Selain diikuti oleh para jemaah Masjid Al Ukhuwah, acara tersebut juga disiarkan melalui saluran YouTube Diskominfo Kota Bandung.

Aming menjelaskan, Ramadan ini banyak sekali hikmah yang ada bagi umat muslim. Di antaranya akan diampuni dosa bagi orang yang menjalankan puasa dengan niat lurus untuk memperoleh ridho Allah.

"Dosa orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, akan diampuni bagaikan seorang bayi baru lahir," ucap Aming.

Aming menjelaskan, Ramadan merupakan ajang untuk berlomba-lomba dalam berinfak. Karena dengan begitu umat muslim dapat membantu sesama.

"Orang yang paling bahagia adalah orang yang dapat membahagiakan orang lain," ucap Aming.

Pada akhir acara pula, Baznas Kota Bandung memberikan paket berbuka kepada seluruh jamaah yang hadir di Masjid Al-Ukhuwah Bandung.

***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT