Headline News

29 April 2022

Tedy Rusmawan: Pentingnya Kampus Dalam Pembangunan Kota Bandung

BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengisi tausiah di Masjid Universitas Bhakti Kencana, Bandung, Rabu (27/4/2022).

Tedy mengaku berbahagia menyambut undangan dari Universitas Bhakti Kencana Bandung ini. Sebagai Ketua DPRD, ia selalu bersemangat untuk berdiskusi, terutama dengan mahasiswa.

"Hari ini saya berbahagia. Kebahagiaan saya diundang Universitas Bhakti Kencana. Mudah-mudahan ini bukan undangan pertama dan terakhir. Saya sangat terbuka untuk berdiskusi dengan mahasiswa dan dosen perguruan tinggi, karena peran kampus begitu penting bagi perkembangan dalam memajukan Kota Bandung," ujarnya.

Undangan pertemuan dari kalangan kampus membuat semangatnya berlipat-lipat. Karena kalau melihat mahasiswa, ia melihat masa depan bangsa.
Apalagi melihat mahasiswa semangat, dan memenuhi masjid, membuat dirinya semakin optimistis. Tedy menjelaskan, kita bakal punya penerus untuk mewariskan semangat membangkitkan kemajuan kota.

"Karena kebangkitan sebuah daerah hadir karena peran serta mahasiswa dan kampus," katanya.

DPRD Kota Bandung mengapresiasi keberadaan dan kontribusi Universitas Bhakti Kencana di Kota Bandung. Karena tentu dengan hadirnya perguruan tinggi berkualitas di Kota Bandung akan memajukan kotanya, terutama dengan peran aktif mahasiswa.

"Dengan hadirnya perguruan tinggi di Kota Bandung. Bandung itu Kota Jasa. Dengan kehadiran Universitas Bhakti Kencana Bandung, ekonomi Kota Bandung juga jadi makin bergerak," tuturnya.

Tedy menuturkan, alokasi anggaran kesehatan per tahun mencapai 30 persen dari total APBD Kota Bandung. Kebutuhan ASN terbesar di Kota Bandung meliputi bidang pendidikan dan kesehatan.

"Setiap tahun yang mendominasi lowongan pekerjaan itu, terutama ASN dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) itu bidang pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Tedy menambahkan, peran lulusan Universitas Bhakti Kencana Bandung tentu bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Universitas Bhakti Kencana bisa memasok lulusan terbaiknya dari Fakultas Farmasi, Ilmu Kesehatan, Keperawatan, dan Sosial yang ada di kampus ini.

"Jadi peluang mahasiswa kesehatan dari Universitas Bhakti Kencana ini bisa mengiringi dominasi lowongan pekerjaan di Kota Bandung. Jadi peluang rekan-rekan mahasiswa di sini untuk bisa berbakti bagi negeri insyaallah cukup besar," ujar Tedy. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT