Headline News

Senin, 16 Mei 2022

Hadir Rumah Biliar Baru, Yana Harap Bibit Muda Bermunculan

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, ketersediaan venue menjadi salah satu hal yang menentukan pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga.

Hal ini erat kaitannya dengan intensitas latihan dan penyelenggaraan kejuaraan sebagai sarana untuk mencari atlet berprestasi. 

Hal itu dilontarkan Yana saat meresmikan JRX Pool & Cafe, di Jalan Kebon Kawung, Senin 16 Mei 2022.

"Tentunya hadirnya tempat ini, menjadi tempat berlatih juga menumbuhkan bibit biliar yang baik. Bibit muda akan lahir di tempat ini," katanya. 

Yana mengatakan, hadirnya venue ini bisa membuat Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandung memperbanyak kejuaraan biliar. Khususnya untuk mencari bibit pebiliar andalan Kota Bandung.

"Mudah-mudahan dengan infrastruktur semakin baik, atlet bisa berlatih memberikan prestasi yang terbaik bagi Kota Bandung," katanya. 

Yana berharap keberadaan tempat ini memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga biliar di Kota Bandung. 

Pemkot Bandung, lanjut Yana, mendukung peran serta masyarakat dalam menyediakan sarana dan prasarana olahraga. Karena bisa membuat masyarakat bugar dan sehat. 

Di tempat yang sama, Perwakilan JRX Pool & Cafe, Jefri berharap, biliar bisa semakin berkembang dan berprestasi.

"Memberikan citra yang baik kepada masyarakat bahwa biliar mampu mengharumkan nama Kota Bandung," ujarnya. 

Sedangkan Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nurhadi mengaku akan terus memantau prestasi para atlet.

Ia pun berharap rumah biliar ini bisa meningkatkan prestasi olahraga biliar Kota Bandung.

Tak hanya itu, dengan tempat olahraga plus tempat "kongkow" (nongkrong) warga Bandung pun bisa meningkatkan geliat ekonomi. 

Senada demikian, Ketua POBSI Kota Bandung, Agus Sujadi merasa senang ada tempat biliar baru di Kota Bandung. Hal itu dapat membantu melahirkan atlet berprestasi.

"Kita harus melakukan dua hal, yaitu pembinaan atlet dan penguatan karakter atlet. Tempat rumah biliar ini bisa memunculkan bibit atlet sekaligus memperkuat jaringan karakter atlet," jelasnya. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT