Headline News

Jumat, 20 Mei 2022

Harkitnas, Yana Ajak Warga Bandung Bangkit Bersamadari Pandemi

BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Kota Bandung semakin kreatif dan inovatif. Hal itu agar Kota Bandung bisa bangkit di saat memasuki fase endemi. 

"Semangat juga kreasi dan inovasi karena Kota Bandung pusatnya kreativitas. Jadi Hayuk bangkit bersama inovasi dan kreativitas," ujarnya pada upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat 20 Mei 2022. 

Untuk itu juga, Yana mengucapkan terima kasih kepada warga Bandung atas partisipasi dalam menyukseskan vaksinasi. 

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung lewat vaksinasi sudah luar biasa sehingga secara teori memasuki fase endemi," ujarnya.

"Mudah-mudahan kita bangkit dari sisi ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya. Ini dalam momentum hari kebangkitan nasional," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Yana juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke 114, pada tahun ini bertema "Ayo Bangkit Bersama". 

"Ini menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional, Sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid yang sudah melanda dua tahun ini," katanya.

Ia menambahkan, penanganan covid yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. 

"Hari ini mendorong pemulihan ekonomi nasional. Perekonomian Indonesia pada triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5.01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif," tuturnya.

"Dari sisi produksi, tiga lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yaitu sektor usaha transportasi dan pergudangan (15.79 persen), Sektor jasa lain (8.29 persen), sektor informasi dan komunikasi (7.14persen)," jelasnya. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT