Headline News

26 Mei 2022

Temukan 5 Surga Kuliner Ini di Antapani

BANDUNG - Tak diragukan lagi, Bandung merupakan kota memiliki banyak surga kuliner. Bahkan, sampai ke pinggiran kotanya pun bisa kita temui kuliner-kuliner nikmat dan segar!

Salah satunya di daerah Antapani. Kalau Anda berkunjung ke sini, terutama di Jalan Purwakarta, dari ujung ke ujung berjajar makanan dan minuman yang menggoda untuk kita santap.

Daripada bingung, ini dia 5 rekomendasi kuliner yang bisa Anda coba di daerah Antapani, Bandung.

1. Nasi Tutug Oncom Kriuk Pak Agoes

Pilihan tepat untuk Anda yang rindu masakan Sunda. Oncom dan kriuk yang bercampur dengan nasi putih panas, ditambah sambal ulek. 

Tak lupa ayam goreng, tahu, tempe, beserta lalapan semakin menambah cita rasa dari nasi tutug oncom yang berada di Jalan Tanjungsari 6 No. 39.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan Rp25.000 rupiah, perut kenyang hati pun senang.

2. Baso Aci Jomblo

Berlokasi di Jalan Purwakarta No.190, Baso Aci Jomblo bisa jadi salah satu pilihan kuliner di Kota Bandung. 

Varian kuahnya yang segar-segar bisa bebas Anda pilih. Ada kuah tomyam, hotmala, dan kaldu.

Toppingnya juga beraneka macam, seperti, batagor kering, tahu cuanki, pilus cikur, ceker ayam, tetelan sapi, dan bakso daging menjadi penambah nikmatnya baso aci ini.

Harga yang ditawar pun tak bikin kantong menjerit. Mulai dari Rp15.000, Anda sudah bisa menikmati Baso Aci Jomblo yang seuhah. Pas sekali dengan cuaca hujan akhir-akhir ini.

3. Sate Padang bumbu kuning

Tertarik coba makanan Minang selain nasi Padang? Sate Padang Jaso Kawan di Jalan Terusan Jakarta sebelah Domino's Pizza.

Hal yang unik dari sate Padang ini, terdapat tulang rangu dalam bumbu kuningnya. 

Jadi, saat kita makan bersama lontong dan satenya, ada sensasi kriuk-kriuk dalam mulut.

Bumbunya yang kuat dengan rempah-rempah khas Minang semakin menambah rasa enak dari sate ini.

Untuk kisaran harganya sendiri mulai dari Rp25.000 seporsinya. Namun, kalau ragu untuk menghabiskan satu porsi, bisa juga pesan setengah porsi dengan harga lebih murah.

4. Sekochi (Sekoteng Mochi)

Buka mulai dari pukul 19.00 WIB, Sekoteng Mochi (Sekochi) bisa Anda kunjungi di Jalan Purwakarta seberang Griya Antapani.

Bisa dipesan dingin atau panas sesuai suasana hati. Cukup dengan Rp16.000 Anda sudah bisa menikmati satu mangkuk sekochi di sini.

5. Mie Ayam Superindo

Berlokasi di sebelah Superindo Antapani, mie ayam ini sudah dikenal legend oleh penduduk sekitar. 

Buka dari sore, pukul 16.00 WIB, warung mie ayam ini sudah dipadati oleh pembeli.

Salah satu yang menarik dari mie ayam ini, porsi daging ayamnya sangat banyak, berbeda dengan mie ayam lainnya. Lalu, ada sawi hijau dan mie kuning serta bakso.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera cicipi 5 kuliner di Antapani ini ya. Yakin, pasti nagih!

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT