Headline News

10 Mei 2022

Yana Berharap GBLA Bisa Seperti Old Trafford

BANDUNG -Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi destinasi wisata berbasis olahraga (sport tourism center) setelah bisa digunakan. Ia bermimpi stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung itu bisa menjadi seperti Old Trafford di Manchester, Inggris.

Yana berharap, setelah Stadion GBLA bisa digunakan, berbagai kegiatan sosial ekonomi yang beririsan dengan sepakbola bisa dilakukan.

"Siapapun pengelolanya, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kota Bandung," kata Yana Selasa 10 Mei 2022.

Berkaca dari pengalamannya mengunjungi Stadion Old Trafford di Inggris, Yana berharap Stadion GBLA nantinya bisa sama seperti markas klub Manchester United tersebut.

"Mudah-mudahan sih bisa kayak gitu ya. Jadi ada museumnya. Ya, bisa dibilang tempat wisata berbasis olahraga. Dan (potensi) kegiatan sosial ekonomi di sana juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menopang ekonomi pasca pandemi," ucap Yana.

Kendari demikian, Ia berpesan, jika nanti Stadion GBLA bisa digunakan, semua pihak mesti sama-sama menjaga stadion ini baik dari sisi fasilitas dan keamanannya.

"Hayu sama-sama jaga. Kalau bobotoh sayang sama Persib, harus sayang juga sama stadionnya, dan juga sama sesama bobotoh. Mari jaga sama-sama kenyamanan dan keamanannya (jika GBLA sudah bisa digunakan)," ajak Yana.

Untuk diketahui, saat ini proses lelang Kerjasama Pengelolaan (KSP) Stadion GBLA dengan pihak ketiga sebagian besar telah ditempuh. Yana menyebut, proses 'clean and clear' yang selama ini ditempuh, sudah dilalui.

Kini, sebagian besar proses lelang tersebut sudah ada di ranah Pemerintah Kota Bandung. Hal ini membuat Yana optimis proses lelang KSP bisa segera terealisasi. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT