Headline News

Selasa, 14 Juni 2022

GIBAS Kota Bandung Pertanyakan Pengadaan Kalender Sebesar 3 Miliar di Sekretariat DPRD Jawa Barat

BANDUNG – Ratusan anggota Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat.

 

Aksi unjuk rasa GIBAS Resort kota Bandung mempertanyakan pengadaan kalender sebesar 3 miliar yang dianggap mencederai rakyat karena dilakukan pada saat pandemi dinilai tidak ada empati terhadap masyarakat yang sedang kesusahan.

 

Ketua Gibas Resort Kota Bandung, Freddy B Sirait, SH, MH meminta Sekretariat DPRD Kota Bandung menjelaskan terkait pengadaan kalender yang nilainya sangat fantastis.

 


"Ini yang kami pertanyakan, apakah wajar pengadaan kalender saja bisa menghabiskan anggaran sebesar 3 miliar," kata Freddy kepada wartawan disela unjuk rasa, Selasa 14 Juni 2022.

 

Freddy menduga ada yang bermain dalam pengadaan kalender yang seharusnya dilakukan secara lelang namun pengadaan kalender tersebut dilakukan secara pemilihan langsung (PL) dengan memecah menjadi 15 paket pengadaan.

 

" Kami menduga ini jadi lahan bancakan bagi oknum anggota dewan, pasalnya pengadaan tersebut tidak dilakukan terbuka atau lelang melainkan dengan PL,"  ujarnya

 

"Dengan memecah pengadaan tersebut kami juga menduga bahwa pemenang pengadaan merupakan pengusaha yang sudah disiapkan oleh para oknum anggota dewan yang terhormat," tambahnya.

 

Freddy meminta Setwan selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) bisa memberikan rincian siapa-siapa saja yang menjadi pemenang dalam pengadaan kalender tersebut.

 

Saat menerima perwakilan unras dari GIBAS Kota Bandung perwakilan Sekretariat  DPRD Jabar menyatakan akan mendiskusikan terkait permasalahan tersebut dan akan memberikan jawaban tak lebih dari 7  hari.

 

Red/***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT