Headline News

Jumat, 17 Juni 2022

Jelang Laga Persib vs Persebaya, Yana Imbau Bobotoh dan Bonek Tetap Tertib

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta bobotoh Persib Bandung dan para pendukung Persebaya Surabaya tetap tertib saat mendukung timnya masing-masing.

Yana mengaku akan membantu para bonek, julukan pendukung Persebaya agar nyaman selama berada di Kota Bandung.

"Tolong tertib. Bonek itu ada yang datang dengan kereta api, pesawat, bahkan bus. Itu mungkin sudah merencanakan tidur di saudaranya atau di hotel. Jika tidak, kita siapkan tempatnya di GBLA," tutur Yana, Jumat 17 Juni 2022.

Kendati demikian Yana mengaku akan menyiapkan sebatas kemampuannya. 

"Warga Bandung mah Someah Hade Ka Semah. Sebatas kemampuan kita," katanya. 

Ia menambahkan, bahwa sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam menjaring supporter agar masuk ke kawasan stadion. 

"Kalau kereta api di Cimincrang turunnya, kalau jalan (dari situ) tidak sampai 500 meter ke GBLA," tuturnya. 

"Kalau ada yang turun ke jalan itu kita sepakat dengan pihak keamanan menggiring ke GBLA semua," tambah Yana.

Perlu diketahui, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar untuk memfasilitasi para bonek.

Di antaranya mendirikan 60 tenda di sekitaran stadion GBLA untuk menampung suporter, dapur umum dipersiapkan untuk kebutuhan makanan supporter, fasilitas toilet yang memadai.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT