Headline News

28 Juni 2022

Pemkot Bandung Upayakan Penambahan Vaksin PMK

BANDUNG - Di tengah keterbatasan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya untuk menambah vaksin untuk hewan ternak agar dapat mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Saat ini Pemkot Bandung baru mendapatkan 200 dosis vaksin bagi sapi. 


"Kota Bandung hanya dapat 200 dosis di tahap pertama. Apakah pertimbangannya kita bukan tempat pembiakan? Karena memang itu ditunjukkan untuk pedet (anak sapi ternak), " ujarnya di Hotel Grand Preanger, Selasa 28 Juni 2022. 


Sebagai upaya kesiapan, Pemkot Bandung telah membentuk Satgas PMK yang bisa menjadi solusi jika vaksin masih terbatas. 


"Kita ada satgas PMK, mungkin saja kita bisa gunakan dana cadangan. Persis perlakuannya ke Covid-19 kalau sangat membutuhkan, tapi faktanya belum, " ujar Yana. 


Perlu diketahui, Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapat tambahan dosis vaksin untuk mencegah penularan PMK dari Kementerian Pertanian sekitar 119.000 dosis. Total, sudah ada sekitar 120.000 dosis vaksin PMK yang akan didistribusikan ke daerah-daerah di Jabar.


Sebelumnya, Pemkot Bandung telah memvaksin 200 ekor sapi beberapa hari lalu.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT