Headline News

20 Januari 2023

SMAN 1 Cisaga dan SMAN 10 Bandung Juara UNMA Volleyball Championship 2023

 


BANDUNG — UNMA Volleyball Championship 2023 Piala Gubernur dan Kadisdik Jawa Barat, SMAN 1 Cisaga dan SMAN 10 Bandung berhasil keluar sebagai juara 1 kategori putra dan putri Kejuaraan Nasional Bola Voli Antar-SMA dan Perguruan Tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mengatakan, hari ini adalah puncak kegiatan yang merupakan upaya dari berbagai pihak.

“Hari ini ada yang menang, tapi di kesempatan yang akan datang harus dipertahankan. Namun, saya menganggap kalian semua adalah juara untuk Jawa Barat,” seru Kadisdik di Lapangan GGM Majalengka, Kabupaten Majalengka, Senin 30 Januari 2023.

Senada, Rektor Unma, Indra Adi Budiman berpesan agar selalu mempersiapkan diri.

“Terima kasih untuk seluruh atlet dan pelatih, semoga kita berjumpa lagi, tentunya dengan kekuatan yang lebih hebat,” ucapnya.

Sementara itu, Muhamad Rizal Kusnadi, tim bola voli putra SMAN 1 Cisaga mengaku senang, bangga, dan sedih (campur aduk).

“Kami terharu bisa juara 1, enggak nyangka. Perjuangan seminggu ini (selama kompetisi) tidak sia-sia. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada siswa lain jangan mengeluh dalam menggapai tujuan.

‘Tetap semangat berlatih. Jangan pantang menyerah, jangan bilang capek. Jangan lupa berlatih, berdoa, dan minta doa sama orang tua, terutama ibu,” pesannya.

Senada, Gadis Ratu Cantika Sujatmiko dari tim bola voli putri SMAN 10 Bandung mengaku senang sekaligus bangga karena kembali meraih juara 1.

‘Gapai prestasi, tetap semangat, jangan mudah mengeluh dan pantang menyerah,’ semangatnya.

Kejuaraan bola voli ini juga dihadiri oleh Kepala Dispora Majalengka, Ketua KONI Majalengka, dan tamu undangan lainnya.

Berikut Pemenang UNMA Volleyball Championship 2023:

Kategori SMA Putra
Juara 1 SMAN 1 Cisaga, Kabupaten Ciamis
Juara 2 SMAN 5 Cirebon
Juara 3 SMKN 10 Garut
Juara 4 SMKN Jamblang, Kabupaten Cirebon

Kategori SMA Putri
Juara 1 SMAN 10 Bandung
Juara 2 SMAN 3 Cibinong, Kabupaten Bogor
Juara 3 SMAN 1 Cimalaka, Kabupaten Sumedang
Juara 4 SMAN 1 Parongpong, Kabupaten Bandung Barat ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT