Headline News

27 Februari 2023

Kadisdik Jabar Resmi Berganti, Dedi Supandi: Mohon Maaf, Pasti Ada yang Kurang



BANDUNGDedi Supandi resmi menyerahkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) kepada Wahyu Mijaya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas" di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Senin (27/2/2023).

Sertijab dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan Dokumen Rencana Strategis Disdik Jabar dari Kadisdik lama ke Kadisdik baru.

Selain jabatan tinggi pratama, sertijab juga digelar untuk jabaran administator dan jabatan pengawas serta pengurus Dharma Wanita Disdik Jabar. 

Lanjutkan Langkah-langkah Kebaikan

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya menuturkan, pihaknya akan melanjutkan langkah-langkah kebaikan yang telah dilakukan oleh Dedi Supandi yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jabar.

"Oleh karena itu, mohon dukungan Bapak/Ibu baik secara internal dari Dinas Pendidikan Jabar ataupun secara eksternal dari dewan pendidikan, PGRI ataupun sektor pendidikan lainnya untuk bersama-sama menjadikan pendidikan di Jabar lebih baik lagi," tuturnya.

Kadisdik pun mengajak seluruh pegawai Disdik Jabar untuk terus bersilaturahmi dengan pimpinan terdahulu atau siapa pun yang pernah menjadi bagian dari Disdik Jabar. "Mari kita terus kembangkan silaturahmi dengan siapa pun supaya kita bisa lebih mengoptimalkan kinerja tidak hanya di internal, tapi juga silaturahmi dengan berbagi pihak yang telah memberikan kontribusi," pesannya.

Terima Kasih dan Mohon Maaf

Dedi pun berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Disdik Jabar yang telah mendukung dan turut serta mengambil peran dalam melakukan perbaikan selama 3 tahun menjabat sebagai Kadisdik. "Selama 3 tahun tersebut, tentu telah melahirkan berbagai kebaikan dan kebermanfaatan di dunia pendidikan," ucapnya. 

Meski demikian, ia meyakini pasti ada kekhilafan saat melaksanakan tugas. "Pasti ada yang kurang, ada juga keteledoran serta hal-hal yang membuat Bapak/Ibu tidak berkenan. Tentunya, untuk itu saya mohon maaf beserta istri dan keluarga," katanya. 

Dedi meyakini, Kadisdik yang baru mampu memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan kinerja Disdik Jabar ke depan. "Beliau pernah bekerja di Dinas Pendidikan, setidaknya telah mengenal dan lebih tahu (dunia pendidikan)," pungkasnya.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT