Headline News

5 Mei 2023

Pengumuman Kelulusan SMA/SMK/SLB 2022/2023, Peserta Didik Diminta Tertib dan Tidak Merayakan Berlebihan

 


BANDUNG – Kelulusan Peserta Didik SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2022/2023 di Jawa Barat (Jabar) diumumkan hari ini, Jumat (5/5/2023).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya pun mengimbau seluruh peserta didik untuk melaksanakan pengumuman kelulusan dengan tertib, mematuhi protokoler kesehatan, dan tidak merayakan euforia secara berlebihan.

“Kebahagiaan (kelulusan) bisa diimplementasikan ke arah yang lebih positif. Kita harus sama-sama jaga supaya rasa bahagianya tidak berlebihan dan menghadirkan hal-hal negatif,” ucapnya saat ditemui, Kamis (4/5/2023).

Lebih jauh, Kadisdik mengajak seluruh siswa untuk tetap menjaga kondusivitas dan fokus meraih cita-cita untuk masa depan. “Kepada siswa-siswi, mari sama-sama jaga kondusivitas dan fokus meraih masa depan. Jadi, tidak hanya fokus pada kebahagiaan di hari ini saja,” pesannya.

Imbauan tersebut diperkuat dengan Surat Edaran Disdik Jabar Nomor 5724/PK.02.01/Sekre tentang Imbauan Menjelang Kelulusan Peserta Didik SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2022/2023.

Senada, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) VI, Endang Susilastuti pun mendorong kepada seluruh siswa untuk menggunakan waktu kelulusan ini dengan rasa syukur. “Harapan kami, siswa-siswi tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Gunakan waktu baik ini untuk bersyukur dan berdoa,” ajak Endang di Instagram Cadisdikwil VI.

Endang juga mengingatkan, waktu kelulusan ini bukanlah akhir, tapi awal dari perjalanan. “Artinya, kalian harus terus berjalan. Lakukan yang terbaik untuk masa depan,” pungkasnya. (red)

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT