Headline News

21 Juni 2023

Diterima di SMKN 1 Cisarua Bogor, Sebanyak 288 Peserta Didik Lakukan Daftar Ulang

 


KAB. BOGOR- Sebanyak 288 peserta didik mendaftar ulang di SMKN 1 Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Rabu (21/6/2023).

Mereka adalah peserta didik yang dinyatakan lolos pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 tahun 2023. 

Sesuai regulasi PPDB, calon peserta didik yang diterima pada tahap 1 diwajibkan melakukan daftar ulang pada 21-23 Juni 2023 sesuai informasi dari satuan pendidikan. 

Kepala SMKN 1 Cisarua, Raden Uung Syarif Kurnia menjelaskan, tahun ini  pendaftar di sekolah mengalami peningkatan. "Tahap satu dicanangkan 288 orang, sedangkan pendaftar sampai 596.  Alhamdulillah, animo masyarakat bagus. Tetapi, sedihnya kita enggak bisa akomodasi semua karena keterbatasan," ucap Uung. 

Sedangkan tahun lalu, ungkapnya, total hanya 50 calon peserta didik yang tidak di lolos di tahap 1 dan 2. 

Uung pun mengajak seluruh calon peserta didik yang lolos agar bisa memanfaatkan kesempatan dengan bersungguh-sungguh menimba ilmu di SMKN 1 Cisarua. 

"Harapan kami kepada pendaftar supaya benar-benar menimba ilmu di sini. Manfaatkan kesempatan ini, mudah-mudahan belajar di sini bisa membawa berkah dan mengangkat nama baik sekolah," katanya. 

Ia pun berpesan kepada calon peserta didik yang belum lolos, jika masih belum diterima di tahap 2, Uung mengajunrkan peserta didik untuk memilih sekolah swasta. Sebab, kualitasnya pun tak kalah dari sekolah negeri. "Untuk sekolah dan mencari ilmu enggak harus di sekolah negeri. Masih ada saudara-saudara kita yang menyelenggarakan pendidikan di swasta dan itu sama (dengan di sini)," ujarnya. 

Ia pun mengajak sekolah swasta berkolaborasi dengan memasang media promosi, bahkan stan di informasi lingkungan sekolah negeri. "Sehingga, saat momen seperti ini (pengumuman), mereka bisa mempromosikan sekolahnya," imbuhnya. 

Daftar ulang PPDB tahap 1 di SMKN 1 Cisarua dibagi menjadi dua hari untuk berbagai kompetensi keahlian berbeda. Pada Rabu (21/6/2023) ini, untuk peserta didik kompetensi keahlian pengembangan perangkat lunak dan gim serta kompetensi keahlian teknik otomotif. Sedangkan Kamis (22/6/2023) untuk peserta didik kompetensi keahlian manajemen perkantoran dan layanan bisnis serta kompetensi keahlian perhotelan.

Pada Jumat (23/6/2023), seluruh peserta didik diwajibkan mengikuti pemeriksaan kesehatan di sekolah.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT