Headline News

25 Agustus 2023

Diikuti 22 Tim, SAF Baseball Softball National Championship 2023 Hadir di Lapangan Lodaya

 


BANDUNG - Sebanyak 22 tim dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan turnamen Salman Al Farisi (SAF) Baseball Softball National Championship 2023 di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Kamis (24/8/2023).

Turnamen softball yang diselenggarakan oleh SMP Salman Al Farisi Bandung ini, digelar mulai tanggal 21-26 Agustus 2023. Sedangkan turnamen baseball dimulai tanggal 27 Agustus sampai 2 September 2023. Turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan milad SMP Salman Al Farisi.

Humas Panitia SAF Baseball Softball National Championship 2023, Ranti Ramanti menuturkan, manfaat turnamen bagi peserta adalah meningkatkan kepercayaan diri. "Pelajar jadi lebih konsentrasi, mau menerima kekalahan, suportif, kemudian memiliki motivasi untuk bisa menang," terangnya.

Ia menambahkan, turnamen softball dan baseball ini merupakan pionir turnamen antarsiswa setelah terhenti karena pandemi. "Pihak sekolah, termasuk guru-guru mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena sejalan dengan visi dan misi SMP Salman Al Farisi yang mengutamakan aspek akademis, kepemimpinan, dan keaktifan," tuturnya. 

Ia pun meyakini, turnamen ini mendorong pelajar agar bersemangat, termotivasi, dan berpikiran positif. "Kompetisi ini memberikan sarana yang tak hanya didapatkan di lingkungan sekolah, tapi juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang," tutupnya.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT