Headline News

15 Oktober 2023

Pesan Penting Kadisdik Jabar: Harus Mencoba dan Buat Jadi Lebih Baik

 


BANDUNG - Pesan penting kepada pelajar di Jawa Barat (Jabar) dalam menggapai cita-cita, baru-baru ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Jabar Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si., di SMKN 4 Kota Bandung.

Wahyu mengatakan bahwa masa depan merupakan sebuah misteri, “Karena kemisterian masa depan, kita lah yang harus mencoba dan membuatnya menjadi lebih baik.”

Pasalnya hanya diri kita masing-masing yang menjadi arsitek untuk mencapai masa depan.

“Tidak ada orang lain yang bisa mengganggu, jika yakin akan sesuatu,” imbuhnya.

Setiap individu juga memiliki potensi serta kelebihan. Maka dari itu harus membuat arsitek hidup dari sekarang. Lalu membuat keinginan untuk masa depan dengan segala potensi yang dimiliki.

“Bisa jadi pilihan-pilihan sulit yang hari ini di tempuh, akan menjadi kemudahan di masa depan anda,” pesan KaDisdik Jabar.

Bekal hari ini dengan banyak belajar, berlatih, membangun jejaring, kata KaDisdik bisa menjadi jalan kemudahan ke depan.

“Tetapi apabila pilihan-pilihan mudah yang dilakukan pelajar Jabar hari ini dengan rebahan, melakukan berbagai hal yang tidak terlalu bermanfaat dalam kehidupan, bisa jadi pilihan mudah hari ini menjadi kehidupan sulit, di masa depan,” kata KaDisdik.

Oleh karena itu, pilihan ini menentukan masa depan. Jangan pernah menyalahkan orang lain ketika tidak bisa meraih masa depan yang lebih baik.

Maka dari itu untuk meraih masa depan gemilang harus berproses dari sekarang, terutama saat belajar!. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT