Headline News

18 Desember 2023

SMA PGRI 2 Kota Bandung Gudangnya Atlet Voli Pelajar



BANDUNG - Di bawah kepemimpinan Tatang Jatnika, S.Pd., SMA PGRI 2 Kota Bandung kini terkenal sebagai salah satu pencetak atlet voli pelajar, khususnya putra.

Terbaru menjadi juara ke-3 turnamen Gemaspora/Himapera, kejuaraan bola voli kelompok umur pelajar U-17 putra se-Bandung Raya, tahun 2023 di Arcamanik Youth Center, Kota Bandung.

Saat ditanya kenapa bola voli menjadi unggulan di SMA PGRI 2? Ia menuturkan bahwa ada kerja sama dengan Klub Voli Bina Cijawura (BC).

“Mereka menitipkan anggota klub BC, di sekolah kami,” kata Tatang di ruang kerjanya, Jalan Cipagalo Girang No 42, Senin (18/12/2023).

Lanjutnya jumlah siswa yang tergabung di klub BC dan bersekolah di SMA PGRI 2 Kota Bandung berjumlah 30 orang, dari kelas X sampai XII.

Hal tersebut pun tidak terlepas dari komunikasi yang terjalin baik dengan orang tua mereka, satu sama lain saling mendukung.

“Siswanya ada yang dari Garut, Subang, Palembang difasilitasi dari BC dan sekolah di SMA PGRI 2,” kata Tatang.

“Alhamdulillah kewajiban kami mendidik mereka. Namun saat ada kejuaraan yang harus mereka ikuti kami memberikan rekomendasi untuk bertanding di luar. Kami tidak mempersulit,” tambah Tatang.

Intinya mereka tidak melupakan pendidikan untuk masa depannya. Pasalnya saat ada kejuaraan, bisa  sekian minggu. Namun saat tidak ada pertandingan wajib belajar seperti biasa. Tatang pun berkeinginan ke depan memiliki atlet bola voli putri.

Masih berkenaan dengan prestasi, tim voli putra SMA PGRI 2 merupakan juara bertahan turnamen voli pelajar yang diadakan oleh Politeknik Bandung (Polban).

“Kami sudah lima kali menjadi juara pertama. Malah piala bergilirnya sudah dimiliki oleh kami karena menjadi juara pertama tiga tahun berturut turut. Sejauh ini sudah juara lima kali. Tahun 2023 ini akan mempertahankan Piala Polban. Kalau juara lagi piala bergilirnya bisa jadi yang dimiliki menjadi piala kedua yang kami miliki,” kata Tatang.

Ia pun berharap dari tim voli ini bisa melahirkan siswa yang berprestasi, dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Itu juga sesuai harapan Klub BC, setelah lulus sekolah diterima di instansi pemerintah,” kata Tatang.

Paling prestisius, dua tahun silam ada sembilan orang lulusan dari tim voli ini diterima langsung di sekolah kedinasan.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT