Headline News

11 Januari 2024

Aksi Tanam Mangrove di Kawasan Pantai Karangsong, Upaya Mahasiswa ITPB Jaga Ekosistem



INDRAMAYU - Jaga ekositem. Itulah pesan yang coba disampaikan oleh puluhan mahasiswa Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB) Indramayu.

Para mahasiswa ITPB Indramayu penerima Beasiswa Sobat Bumi dari Pertamina ini kembali menginisiasi gerakan menjaga lingkungan.

Baru-baru ini, mereka menggagas "Aksi Tanam Mangrove" di kawasan Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu. Selain mahasiswa, kegiatan ini juga melibatkan mentor, pengelola, perwakilan Pertamina Refinery Unit VI Balongan, siswa SMK Migas Balongan serta perwakilan masyarakat lainnya. 

Ketua Pelaksana, Zulfikar Aulia menjelaskan, selain menanam mangrove, pihaknya juga mengedukasi bagaimana pengelolaan mangrove tersebut kepada para siswa dan pengunjung wisata yang ada.

"Sebagai mahasiswa penerima beasiswa, kami ingin memberi dampak lebih terhadap lingkungan, terutama pesisir pantai Indramayu," katanya saat dihubungi, Rabu (10/1/2024). 

Ia menegaskan, menjaga lingkungan adalah komitmen utama generasi muda yang akan mewarisi kekayaan alam Indonesia, khususnya Jawa Barat. "Menjaga ekosistem memang tidak mudah, tapi itu adalah tanggung jawab bersama yang harus kita lakukan," tegasnya.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT