Headline News

1 April 2024

SMKN 1 Cimahi Hadirkan Inspirator ESQ di Rangkaian SmartTren Ramadhan 1445 Hijriah

 


CIMAHI – SMKN 1 Cimahi adakan SmartTren guna mengisi kegiatan bulan Suci Ramadhan 1445 H yang diadakan di Aula kampus SMKN 1 Cimahi, 27 Maret - 2 April 2024.

Kegiatan SmartTren SMKN 1 Cimahi diikuti oleh seluruh kelas X dan XI, dengan mengambil tema "Melalui SmarTren Ramadhan Kita Persiapkan Generasi Terdidik Terbaik." SmarTren SMKN 1 Cimahi langsung dibuka oleh Kepala SMKN 1 Cimahi Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 1 Cimahi Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si., berpesan kepada seluruh siswa untuk mendengarkan dengan serius apa yang diberikan pemateri, dengan mengikuti kegiatan SmartTren akan bisa memunculkan serta meningkatkan kekhusyuan dalam beribadah dan bisa memerangi nafsu yang ada dalam diri sendiri, tuturnya.

Ketua pelaksana SmartTren SMKN 1 Cimahi sekaligus Pembina OSIS Lukman, S.Ag., menyampaikan bahwa kegiatan SmarTren kali ini diikuti oleh kelas X, XI, dan XII. Dengan tema yang diambil kali ini, ada satu harapan agar nilai-nilai kebaikan dapat diterima oleh seluruh siswa sekaligus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan SmartTren SMKN 1 Cimahi juga menampilkan nara sumber dari Emotional Spirit Question (ESQ), hal ini bertujuan agar menciptakan nuansa baru saat memaparkan satu materi, tuturnya.

Kegitan SmarTren SMKN 1 Cimahi menghadirkan Inspirator Muda kota Cimahi yang tergabung dalam Emotional Spiritual Question (ESQ), diantaranya Coach Krisna Praksa, Coach Saeful dan Coach Effendi, dengan materi yang disampaikan mengenai spiritual, publik speaking, serta problem solving.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT