Headline News

18 Mei 2024

FLS2N Bandung Barat Berlangsung Meriah


KAB. BANDUNG BARAT – Sebanyak 231 siswa mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Bandung Barat yang digelar di SMA Al Azhar Syifa Budi Parahiyangan, Kab. Bandung Barat, Sabtu (18/5/2024).

Para peserta berasal 22 sekolah yang ada di wilayah Kab. Bandung Barat.

Ada 14 mata lomba yang digelar, yakni monolog, solo vokal, cipta lagu, kriya, tari kreasi, desain grafis, jurnalistik, fotografi, cipta lagu, cipta puisi, komik digital, film, baca puisi, dan solo gitar.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kab. Bandung Barat, Lina berharap, kegiatan ini menghasilkan siswa terbaik di bidang seni dengan sportif dan semangat membawa nama baik masing-masing. “Ini juga menjadi uji mental bahwa yang juara bukan hanya pemenang satu, dua atau tiga, tapi yang bisa menerima kekalahan dan bisa memperbaikinya untuk kemajuan di masa yang akan datang,” katanya.

Sedangkan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kab. Bandung Barat, Gian Nurpasa mengatakan, ajang ini memberi wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat serta belajar tentang interpersonal dan naturalis.

Ia pun mengajak generasi muda untuk terus mempelajari dan melestarikan seni. “Banyak seni tradisional yang telah mendunia, seni adalah sebuah pijakan untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. “Jika tahun lalu hanya 10 sekolah, sekarang Alhamdulillah meningkat jadi 22 sekolah,” imbuhnya.

Ia berharap, para juara dari Kab. Bandung Barat dapat berbicara banyak di FLS2N tingkat selanjutnya. “Namun yang lebih penting, Jabar harus bisa menjadi juara di tingkat nasional nanti,” pungkasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT