Headline News

26 Desember 2017

Bank bjb Bertabur Penghargaan karena Kinerja Moncer pada 2017

Dirut Bank bjb Ahmad Irfan (kedua kanan) foto bersama juara 2 dan 3 usai penyerahan penghargaan Annual Report Award (ARA) 2016 di Jakarta, Selasa (19/9/2017). Bank bjb meraih penghargaan dalam ajang prestisius ARA Tahun Buku 2016, dengan predikat juara I pada kategori BUMD Listed Company.

BANDUNG, SIBER -
Bank bjb berhasil diganjar berbagai penghargaan atau awards setelah melampaui hampir 9 bulan pertama 2017 ini dengan kinerja yang cemerlang.

Penghargaan yang diraih bank PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten, Tbk (BJBR) ini menunjukkan bukti nyata kerja keras dari seluruh pihak dalam menghadapi persaingan perbankan yang semakin ketat, meskipun di tengah tekanan ekonomi nasional dan global yang belum stabil.

Bank bjb itu bisa dilihat dari raihan laba pada kuartal III/2017 mencapai 1,3 Triiun Rupiah. Peningkatan laba ini didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9% dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/yoy).

Dari sisi kredit, bank yang mayoritas sahamnya masih dipegang oleh Pemda di Jawa Barat dan Banten ini sudah menyalurkan dana sebesar 70,5 Triliun Rupiah dan diimbangi dengan kenaikan fee based income sebesar 18,5% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Catatan gemilang lainnya adalah dana yang dihimpun dari pihak ketiga. bank bjb berhasil membukukan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar 86,6 Triliun Rupiah. Jumlah ini naik 18,6% year on year (yoy).

Dilihat dari segi aset juga mengalami kenaikan. Aset bank bjb tercatat sudah mencapai 114,2 Triliun Rupiah atau naik 12,5% dibandingkan periode sama tahun lalu. Kenaikan asset itu ditunjang oleh kualitas pelayanan yang terus mengalami peningkatan.

Dari berbagai catatan positif itulah,  bank bjb diganjar beragam awards prestisius sepanjang 2017 dari berbagai instansi, masyarakat, serta stakeholder.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan menyebutkan saat ini prestasi bank bjb tidak hanya dari sisi aset dan lagi, tapi juga permodalan yang kuat dan pelayanan terus meningkat. Kemudian dalam menjalankan bisnisnya, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku dan selalu mengimplementasikan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dengan baik. Penerapan GCG yang ketat ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang tengah memberntas korupsi.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking," ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.

Menurutnya, penghargaan yang diperoleh bank kebanggaan masyarakat Jabar dan Banten ini merupakan bukti nyata apresiasi dari pihak luar terhadap perkembangan perusahaan. Penghargaan yang selalu diraih bank bjb tidak terlepas dari sokongan dan kerja keras berbagai pihak.

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan nasabah, pemegang saham, dan komisaris sehingga bjb memperoleh banyak awards. Ini apresiasi dari pihak luar yang harus dibuktikan dengan tetap rendah hati dan kerja keras," jelas Ahmad Irfan.

Di lantai bursa saham, bank bjb dengan kode BJBR masuk kategori LQ45 yakni kategori bergengsi dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal tersebut mencerminkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari investor kepada bank bjb.

Selain itu, bank bjb syariah anak usaha bank bjb juga mencatatkan prestasi cemerlang. bank bjb syariah baru-baru ini diganjar penghargaan Kategori Khusus sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang Sukses Melakukan Spin Off ke Bank Syariah dalam Anugerah Syariah Republika 2017 (ASR 2017),  pada Rabu (6/12).

Direktur bank bjb syariah, Indra Falatehan. Indra Falatehan mengemukakan penghargaan ini merupakan apresiasi dari pihak luar terhadap kinerja yang sudah dilakukan bank bjb syariah selama ini.

Dia menilai penghargaan ini juga sangat baik karena telah memberikan apresiasi dan perhatian kepada industri dan perbankan syariah sehingga bisa memotivasi untuk lebih baik lagi.

Berikut penghargaan yang dikantongi bank bjb sepanjang 2017:

Triwulan I

1. Penghargaan AAEI & CSA INSTITUTE - Emithen Pilihan Analis Dalam Program Yuk Nabung Saham 2017.

2. Penghargaan Excellent Service Experience Award ESEA 2017 - Good Performance In Delivering Positive Costumer Experience.

3. Penghargaan Galamedia Awards 2017 - Pelopor Pembayaran PBB.

4. Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat Melalui Program CSR atau PKBL Perusahaan Tahun 2016.

5. Penghargaan Kemenkeu Dirjen Pajak Kanwil DJP Jabar 1 KPP Madya Bandung - Kontribusi Penerimaan Pajak Terbesar & Tingkat Kepatuhan Tertinggi Tahun 2016.

Triwulan II

6. Penghargaan TOP BPD 2017 - Majalah BusinessNews.

7. Penghargaan TOP BUMD 2017 BEST OVER ALL - Majalah BusinessNews.

8. Penghargaan TOP CEO BUMD 2017 - Majalah BusinessNews.

9. Penghargaan Brand Finance & SWA - TOP 100 Best Valuable Indonesian Brands.

10. Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2017 - Excellent Service Performance.

11. Penghargaan Markplus.Inc - Ahmad Irfan as Bandung Marketing Champion.

12. Penghargaan Markplus.Inc - Ahmad Irfan as Marketeer of the Year.


Triwulan III

13. Penghargaan Annual Report Award Tahun Buku 2016 - Juara 1.

14. Penghargaan Bisnis Indonesia (BIFA) - The Best Perfoming Bank (BPD Category).

15. Penghargaan Indohousing - Most Excellent Service Performance Bank for Housing Loan Program.

16. Penghargaan Infobank - Titanium Trophy Bank Dengan Kinerja Keuangan Sangat Baik Selama Tahun 2016.

17. Penghargaan Koran SINDO - Inovasi Pelayanan (Program Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor).

18. Penghargaan Markplus - Silver Champion Bandung WOW Service Excellence Award 2017 (BUKU III).

19. Penghargaan PR Indonesia - Ahmad Irfan Best Communicators 2017.

20. Penghargaan SWA - Indonesia Best Public Companies 2017 (Rank 4th & Rank 9th Overall).

21. Penghargaan SWA - Indonesia Original Brand 2017 (Rank 1st).

22. Penghargaan SWA - The Indonesia Living Legend Companies.

23. Penghargaan Tempo - The Best Bank In Retail Banking Services (Kategori BPD).

24. Penghargaan Tempo - The Most Efficient Bank (Kategori BPD).

25. Penghargaan Tempo - The Most Reliable Bank (Kategori BPD).

Triwulan IV

26. Penghargaan 2017 - Award for bjb - Top IT Implementation on Payment of Local Government Taxes 2017 - itech.

27. Penghargaan 2017 - Award for bjb - Top Leader in IT Leadership 2017 - itech.

28. Penghargaan Majalah Forbes Indonesia - Best of the Best Award - Top 50 Companies 2017 -  Peringkat 18.

29. Penghargaan 2017 Award for bjb - RMOL JABAR - Golden Company Award - Ahmad Irfan.

30. Penghargaan IICD Corporate Governance Conference & Award - TOP 50 of the Biggest Market Capitalization Public Listed Companies.

31. Penghargaan International Council for Small Business (ICBS),  Indonesia Presidential Award 2017 Category Business Practioner.

32. Penganugerahaan Penghargaan sebagai salah satu Wajib Pajak dengan Pemberi Kontribusi Pajak Terbesar Tahun Pajak 2016.

33. Penghargaan Warta Ekonomi Best Banking Brand Award 2017 - Top 5 Best Consumer Choice Regional Development Bank.

34. Warta Ekonomi Indonesia Corporate Secretary Award - Top 10 GCG Issue In Banking Sector.

35. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - BUMD Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik.

36. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - Lembaga Dengan Tingkat Kepatuhan LHKPN Terbaik Tahun 2017.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT