Headline News

16 April 2018

Ineu: MTQ XXXV Harus Lahirkan Kafilah Terbaik

BANDUNG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi atas terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jabar yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi dan berharap dari ajang tersebut dapat melahirkan kafilah-kafilah terbaik yang mampu mewakili Jabar di ajang MTQ tingkat nasional.

"Tentunya pertama kami DPRD Provinsi Jabar mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ ke-35 yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi, semoga penyelenggaraan MTQ ini dapat berjalan lancar dan menghasilan kafilah-kafilah yang mampu mewakili Jawa Barat di ajang MTQ tingkat nasional," ujar Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, saat menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 Tingkat Provinsi Jabar yang berlangsung di Alun-alun Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/4/2018).

Ineu mengungkapkan, DPRD Jabar secara konsisten mendukung setiap perhelatan MTQ tingkat provinsi yang digelar setiap tahun tersebut. Ia pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ yang setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan.

"Kami berharap pelaksanaan MTQ ke-35 di Kabupaten Sukabumi ini dapat berjalan dengan baik untuk melahirkan kafilah terbaik yang nantinya akan menwakili Jawa Barat di ajang MTQ tingkat nasional maupun internasional," kata Ineu.

Lebih lanjut Ineu menekankan, kepada seluruh panitia penyelenggara dan dewan hakim untuk melaksanakan tugasnya secara professional. Mengingat agenda MTQ ini  merupakan salah satu  ajang penting untuk melahirkan para kafilah terbaik di Jabar.                                             Pada kesempatan yang sama anggota Komisi I DPRD Provinsi Jabar, Yusuf Puadz mengatakan, diselenggarakannya MTQ di Pelabuhanratu dapat dijadikan sebagai momentum bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat  untuk sekaligus mempromosikan potensi daearahnya.

"Kami DPRD Provinsi Jabar memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya MTQ ke-35 ini. Banyak yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini, Jabar dengan mayoritas masyarakat beragama islam tentunya sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini," ujar Yusuf.

Menurutnya, banyak masyarakat yang merasakan dampak positif dari digelarnya MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jabar di Pelabuhanratu. Salah satunya adalah dampak ekonomi masyarakat yang meningkat pesat.

Ia pun berharap penyelenggaraan MTQ dapat berjalan lancar, dan terhindar dari hal-hal yang dapat menciderai penyelenggaraan tersebut.

"Saya berharap agenda MTQ ke-35 ini dapat berjalan lancar, dan dewan hakim dapat memberikan penilaian sebaik-baiknya. Semoga tidak ada hal-hal yang dapat mencederai penyelenggaraan MTQ ini," pungkas politisi PPP tersebut.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT