Headline News

10 April 2018

Kekhawatiran Pilkada Jabar Rawan Konflik, Tidak Terbukti

Bandung, - Kekhawatiran terhadap Pilkada di Jawa Barat yang dinilai berbagai kalangan sebagai kawasan rawan konflik,  ternyata tidak terbukti. Masyarakat, paslon, dan pendukungnya mampu mengelola perbedaan dengan baik, sehingga suasana pilkada tetap kondusif. Demikian antara lain dikemukakan Komisioner KPU Jabar Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Nina Yuningsih di hadapan ratusan mahasiswa pada acara sosialisasi Pilgub Jabar yang dibungkus Electainment on Campus di Universitas Nusantara Jl. Sukarno-Hatta Bandung, Selasa (10/4).

Dikatakan Nina, di Jawa Barat nyaris tidak ada sentimen identitas atau ujaran kebencian. Berbeda dengan daerah lain, potensi konflik di Jawa Barat bisa diantisipasi semua pihak. "Terlebih lagi warga Jabar dikenal someah (ramah), sehingga setiap persoalan bisa diselesaikan dengan cara-cara yang baik pula," ungkapnya.
Menurut dia, para calonnya sama-sama baik, warganya juga baik, "Lalu apa yang harus dipertentangkan?" katanya setengah bertanya.

Pertanyaan Nina senada dengan pendapat Rektor Universitas Islam Nusantara yang menegaskan proses pilkada harus menyenangkan. "Sebagai sesuatu yang menyenangkan, maka mahasiswa harus berpartisipasi, datang ke TPS dan.mencoblos. Ajak pula teman-teman dan keluarga menggunakan hak pilih dengan benar,"  ungkapnya. red/**

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT