Headline News

15 September 2018

Cegah HIV/Aids, Oded Ajak Warga Berperilaku Positif

Bandung,  - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga untuk hidup sehat dan berperilaku positif.. Oded meyakini, hal itu dapat mencegah penyebaran HIV/AIDS.

"Khususnya orang tua, saya imbau agar dapat menjaga anak-anaknya untuk tetap hidup sehat dan menghindari narkotika dan seks bebas," kata Oded pada Seminar Peran Program Pencegahan HIV dari Ibu ke Anak (PPIA) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Bidan, di Balai Kota Bandung, (14/9/2018).

"Pada dasarnya mencegah lebih baik dari pada mengobati,"jelasnya

Oded mengatakan, untuk mencegah hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Pemkot Bandung menyediakan fasilitas pemeriksaan tes HIV gratis di sejumlah Puskesmas Kota Bandung. Selain itu, pengenalan tentang kesehatan reproduksi HIV Aids dan penyalahgunaan narkoba telah diberikan di tingkat SMP.

"Di samping itu, saya tekankan agar  pendidikan agama di sekolah perlu ditingkatkan. Dasarnya yaitu dukungan keluarga menjadi benteng bagi agak agar terhindar dari hal itu," tuturnya..

Menurut Oded, strategi pencegahan HIV dari ibu ke anak merupakan upaya kunci dalam menanggulangi agar HIV tidak masuk ke dalam ranah keluarga.

"Dengan hadirnya kegiatan ini, para bidan mendapatkan informasi yang lebih mengenai pencegahan dan melindungi ibu dan anak dari infeksi HIV," katanya.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT