Headline News

7 September 2020

Kota Bandung Berjuang Raih Juara MTQ Jabar 2020

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial optimis kafilah Kota Bandung kembali akan menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Tahun ini, MTQ ke-36 Provinsi Jawa Barat digelar di Kabupaten Subang 3-11 September.


Optimisme muncul karena seluruh persiapan sudah sangat matang. Pembinaan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung sudah optimal sehingga piala juara umum kedelapan berturut-turut siap dipertahankan.


"Harapan kita tentu saja karena Kota Bandung sudah 7 kali berturut-turut juara umum. Mudah-mudahan dengan persiapan yang kemarin sudah kita lakukan cukup solid dan baik mudah-mudahan ini bisa meraih kembali kejuaraan MTQ kali ini," ujar Oded usai menghadiri pembukaan MTQ ke-36 Provinsi Jawa Barat di Halaman Kantor Bupati Subang, Jalan Dewi Sartika Subang, Jumat 4 September 2020.


Tahun ini, Kota Bandung memberangkatkan 120 orang, terdiri dari peserta dan pendamping. Mereka akan mengikuti seluruh kategori perlombaan.


Para peserta Kota Bandung akan bersaing dengan 1.137 peserta yang dibagi ke dalam 7 cabang lomba. 


"Kami di kota Bandung sudah mempersiapkan untuk perhelatan MTQ Jawa Barat ini. Insyaallah semua kategori kita ikuti," ujar Oded.


Guna memberikan suntikan semangat, Oded secara khusus bertemu dengan para kafilah yang akan berlomba. Ia bahkan menginap di hotel yang sama dengan peserta.


"Saya akan langsung memberikan arahan dan motivasi agar mereka bisa membawa kembali piala kejuaraan MTQ yang kedelapan," katanya.


Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Bandung, Ema Sumarna menambahkan, pembinaan rutin kepada para peserta telah diberikan seoptimal mungkin. Saat pembinaan melibatkan para pakar yang telah berpengalaman di bidangnya.


"Insyaallah upaya maksimal telah kita hadirkan. Bahkan pak Wali Kota secara pribadi meluangkan waktu untuk menemui para peserta. Ini adalah bentuk komitmen Pemkot Bandung terhadap pembinaan Alquran kepada generasi muda," tuturnya. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT