Headline News

23 November 2020

Pemkot Bandung Segera Salurkan Bantuan 200 Ribu Masker Bantuan Pemprov Jabar

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menerima sebanyak 200.000 masker kain senilai Rp956 juta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Masker tersebut merupakan produksi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pemprov Jabar.

Atas bantuan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasinya. Ia juga berjanji akan segera mendistribusikannya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Jabar atas bantuan masker kain ini. Semoga masker ini dapat membantu Pemkot Bandung menangani pandemi Covid-19," Imbuh Yana pada acara serah terima masker kain di Balai Kota Bandung, Senin, 23 November 2020.

Yana memastikan, Pemkot Bandung segera mendistribusikan masker kepada pelaku UMKM maupun masyarakat di Kota Bandung.

Distribusi akan mengedepankan prinsip keadilan dan kebermanfaatan sehingga penggunaan masker ini dapat mencegah proses penularan Covid-19. 

"Bagi komunitas, para pelaku UMKM, dan masyarakat yang membutuhkan masker dapat mengajukan permohonan permintaan kepada Gugus Tugas Covid 19 Kota Bandung" tutur Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar, Kusmana Hartadji mengatakan, salah satu tugasnya adalah mengupayakan pencegahan penularan virus covid 19 di Jawa Barat melalui pemanfaatan masker hasil produksi UMKM.

"Hingga kini kami sudah dapat menyerap sekitar 625 UMKM di Jabar. Mereka telah diberikan fasilitas untuk membuat masker," katanya.

"Ke depan, sekitar 300 UMKM lagi akan kita serap dalam pembuatan masker ini. Kita lakukan sebanyak 3 tahap," imbuh Kusmana.

Menurut Kusmana, bantuan masker kepada Pemkot Bandung sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan melalui 3M.

Hadir pula dalam acara serah terima masker diantaranya Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi Dinas KUK Pemrov Jabar, Maulana Indra Wibawa, Kepala Disperindag Kota Bandung sekaligus Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19, Elly Wasliah, dan Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT