Headline News

13 November 2020

Sejumlah Karyawan Positif Covid-19, Bjb KCK Banten Lakukan Sterilisasi


SERANG, SIBER
– Sejumlah pegawai bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten dinyatakan positif COVID-19. Status positif COVID-19 terhadap puluhan pegawai tersebut terkonfirmasi usai menjalani test polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan oleh petugas laboratorium kesehatan setempat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto memastikan saat ini para pegawai tersebut telah tertangani dan mendapatkan perawatan dengan baik. Sebagian di antara mereka tengah melakukan isolasi mandiri dengan tertib, beberapa di antaranya terkonfirmasi tanpa gejala (asimptomatik).

"Bank bjb juga sudah melakukan protokol pencegahan lanjutan dengan melakukan sterilisasi di lingkungan kantor. Demi menurunkan potensi risiko sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah, kami juga memutuskan untuk menutup sementara operasional kantor," kata Widi.

Sesuai dengan surat pemberitahuan dari Walikota Serang, terdapat jaringan kantor yang melakukan operasional terbatas  khusus untuk pelayanan bagi pemeritah daerah setempat. bank bjb juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk menggunakan aplikasi mobile banking bjb DIGI dan layanan E-Channel lainnya secara lebih optimal untuk berbagai kebutuhan transaksi. Semua layanan operasional akan kembali dibuka secara bertahap mulai tanggal 16 November 2020

"Kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah setia bank bjb untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan mempraktikkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat dengan menggunakan masker jika terpaksa harus ke luar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak fisik," ujar Widi.

bank bjb juga telah menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19 yang sejalan dengan imbauan pemerintah seperti melakukan pengecekan suhu, menyediakan handsanitizer atau tempat cuci tangan, menjaga jarak, melakukan disinfektan rutin di setiap ruangan, mengimbau berperilaku hidup bersih dan sehat serta tidak melakukan perjalanan yang tidak diperlukan, sehingga nasabah atau masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.

Jajaran manajemen perseroan juga menyampaikan empati yang sedalam-dalamnya terhadap para pegawai yang terinfeksi COVID-19. bank bjb memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada mereka yang tertimpa musibah dengan terus melakukan pengawalan terhadap seluruh proses tahapan medis yang dibutuhkan agar dapat cepat pulih.

"Kami mengirimkan doa terbaik kepada teman-teman yang saat ini tengah berjuang menghadapi COVID-19. Semoga diberikan kekuatan jiwa dan raga agar tetap tegar dalam menghadapi tantangan ini. bank bjb berkomitmen akan memberikan dukungan menyeluruh dengan menghadirkan apapun yang dibutuhkan untuk mendukung upaya pemulihan," kata dia. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT