Headline News

3 Desember 2020

Kolaborasi Bank Bjb, Situ Rawa Besar jadi Ikon Pariwisata Baru di Kota Depok


DEPOK, SIBER – Si
tu Rawa Besar, sebuah danau yang berada di tengah-tengah Kota Depok, kini menjadi salah satu ikon pariwisata baru. Setelah melalui tahapan proses revitalisasi, salah satu situ terbesar di Kota Petir ini sudah siap menyambut geliat kunjungan wisata domestik maupun luar daerah, dengan kelengkapan fasilitas yang menunjang aktivitas pariwisata.


Sebelum disulap menjadi lebih mengkilap, ada proses pembenahan yang panjang dan kompleks untuk mempercantik tampakkan situ seluas kurang lebih 13 hektar ini. Berbagai pihak terlibat dalam upaya mendandani situ yang diinisiasi oleh pemerintah daerah ini, tak terkecuali bank bjb yang turut serta berkolaborasi memberikan dukungan fasilitas.

Salah satu bentuk dukungan fasilitas tersebut ialah penyerahan sarana pendukung pariwisata yang secara simbolis dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke kawasan situ yang terletak di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas tersebut pada Rabu (2/12/2020). Sarana penunjang pariwisata yang diserahkan ialah perahu untuk mengangkut penumpang wisata.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan dukungan fasilitas ini diberikan untuk mempertegas status Situ Rawa Besar sebagai salah satu ikon pariwisata baru di pusat Kota Depok. Dengan kondisi situ yang cantik dan tertata, serta dukungan fasilitas yang menunjang kegiatan wisata, diharapkan hal tersebut akan mendongkrak kunjungan pelancong di Situ Rawa Besar.

"Kota Depok memiliki banyak sekali potensi yang dapat menjadi ikon pariwisata baru. bank bjb sebagai mitra setia pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan berbagai potensi daerah yang akan berdampak positif kepada masyarakat dan turut serta memberikan kontribusi sebagai salah satu pendongkrak perekonomian," kata Widi.


Dengan dukungan yang diberikan bank bjb, Setu Rawa Besar yang semula hanya destinasi kunjungan warga sekitar, kini dapat semakin melebarkan sayapnya dengan menarik perhatian khalayak yang lebih luas. Selain itu, situ juga dapat tetap menjalankan fungsi utamanya sebagai daerah resapan air.

Lokasi situ yang berada di kawasan pusat kota membuatnya lebih mudah diakses dan cocok dijadikan tempat bersantai di tengah suasana kota yang hiruk-pikuk. Pohon-pohon rindang yang berjejeran di samping situ berpadu dengan pemandangan danau berair bersih membuat panorama Situ Rawa Besar semakin terasa menggoda. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT