Headline News

9 April 2021

Bjb PESATkan UMKM Hadir di Kota Serang


SERANG, SIBER --
bank bjb selalu mendukung kebangkitan dunia usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan dalam program bjb PESATkan UMKM, yang kali ini hadir di Kota Serang. Kegiatan digelar di Hotel Le Dian Hotel, Kota Serang, Banten pada Selasa 6 April 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bjb PESATkan UMKM merupakan program pengembangan yang difokuskan untuk membina para pelaku UMKM. Sebagai agen perubahan, bank bjb selalu menjadikan UMKM sebagai mitra prioritas khususnya dalam upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi daerah.

"bjb PESATkan UMKM merupakan dukungan programatik yang diberikan bank bjb kepada dunia usaha khususnya para pelaku UMKM. bank bjb mencoba berpartisipasi meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelaku usaha agar senantiasa dapat berkembang dan bertumbuh bersama," kata Widi.

Dalam program ini, bank bjb memberikan pelatihan intensif kepada pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usaha mereka. Fokus pelatihan di antaranya diarahkan kepada pengelolaan usaha serta pemanfaatan perangkat digital untuk membuat produk yang ditawarkan lebih dikenal luas dengan strategi go digital.

Selain itu, bank bjb memberikan pelatihan pengelolaan keuangan serta mengadakan pembekalan soft skill praktis bagi para pelaku usaha. bank bjb juga turut menyosialisasikan produk keuangan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha, khususnya produk-produk kredit UMKM untuk pembiayaan dan modal usaha serta produk digital banking.

Sejumlah produk Kredit UMKM bank bjb yang diperkenalkan antara lain Kredit Mikro Utama, Kredit Usaha Kecil Menengah, Kredit Cinta Rakyat, Kredit Usaha Rakyat dan Skema Subsidi Resi Gudang. 

Berbagai jenis kredit ini direkomendasikan untuk dimanfaatkan para pelaku UMKM sesuai dengan kondisi dan kebutuhan usaha mereka. bank bjb juga melayani konsultasi pembiayaan bagi para pelaku usaha yang hendak menggunakan fasilitas kredit modal usaha agar dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mereka.

Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi menambahkan “langkah ini merupakan bentuk komitmen dan keberpihakan nyata bank bjb terhadap pelaku UMKM. Sebagai agen perubahan, bank bjb selalu menjadikan UMKM sebagai mitra prioritas khususnya dalam upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi daerah.

"UMKM memiliki peran yang teramat penting dalam tubuh perekonomian nasional. Kontribusi UMKM terhadap perekonomian juga sangat besar dan menjadi penyumbang utama angka serapan tenaga kerja. Karena itu, bank bjb senantiasa menjaga komitmennya untuk terus berupaya mendorong pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka, termasuk dengan mengakselerasi proses adaptasi UMKM menghadapi ekosistem usaha digital," kata Denny.

Sebelum di Serang, kegiatan bjb PESATkan UMKM sudah digelar sejak tahun 2020 di beberapa daerah seperti Tangerang, Sukabumi, Bogor, Garut dan Tasikmalaya. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT