Headline News

7 Mei 2021

Cuma Sehari, Pos indonesia Gratsikan Ongkir ke Seluruh Indonesia

BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) bakal menggelar program spesial Ramadhan, gratis ongkos kirim (ongkir) pada Sabtu, 8 Mei 2021. Program ini berlaku untuk wilayah inner city mulai pukul 00.00 WIB.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana, program ini berlaku satu hari, khususnya hari Sabtu besok mulai pukul 00.00 hingga 24.00 WIB. Berlaku di seluruh loket Kantor Pos dan Agen Pos di seluruh kota di Indonesia.

"Program gratis ongkir ini hanya untuk pengiriman dalam satu wilayah atau inner city. Misalnya untuk pengiriman di dalam Kota Surabaya, dalam Kota Bandung, Jakarta, dan lainnya," kata Siti, Srikandi Pos Indonesia yang akrab disapa Ana itu.

Menurut dia, program gratis ongkir berlaku untuk semua jenis kiriman kurir dan logistik, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Masyarakat diperbolehkan memanfaatkan program ini semaksimal mungkin.

"Program ini lahir sebagai bentuk dukungan Pos Indonesia kepada pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 yang diwujudkan dalam peraturan larangan mudik. Sehingga masyarakat tetap bisa di rumah saja," jelas Ana.

Melalui fasilitas ini, masyarakat tetap bisa menjalin silaturahmi dengan saudara dan handai taulan, misalnya dengan melakukan pengiriman barang. Baik itu parsel, kartu ucapan selamat lebaran, produk UMKM, produk belanja marketplace, dan lainnya.

Pelanggan yang enggan keluar rumah, juga bisa memanfaatkan layanan pick up lewat O-Ranger atau tinggal telpon Halo Pos 1500161 untuk proses kiriman barang konsumen.

"Dengan begitu, kami berharap ekonomi masyarakat tetap bergerak. Pelaku usaha seperti UMKM juga tetap bisa bertransaksi secara online, sehingga penjualan mereka meningkat," ujar dia.

Menurut Ana, program selain memberi gambaran positif terhadap Pos Indonesia, juga sebagai upaya BUMN ini untuk memetakan konsumen Pos Indonesia. Dengan begitu, ke depan Pos Indonesia akan semakin mudah dalam menggelar program.

Pos Indonesia, kata dia, saat ini terus bergerak dan berinovasi melakukan perubahan di berbagai lini sebagai komitmen siap bersaing secara global. Terlebih, saat ini persaingan di bisnis ekspedisi sangat ketat. Sementara potensinya cukup besar, seiring berkembangnya e-commerce.

"Kami juga terus berinovasi dan berusaha memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kami Pos Indonesia sudah sangat berubah dan siap bersaing secara global," imbuh dia. *

CAPTION FOTO
PT Pos Indonesia (Persero) menggelar program garis ongkos kirim untuk pengiriman dalam kota pada Sabtu, 8 Mei 2021.

CAPTION MEDSOS
Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Karena, PT Pos Indonesia (Persero) bakal menggelar program gratis ongkos kirim (ongkir) pada Sabtu, 8 Mei 2021. Program ini berlaku untuk wilayah inner city mulai pukul 00.00 WIB.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana, program ini berlaku satu hari, yaitu Sabtu besok mulai pukul 00.00 hingga 24.00 WIB. Berlaku di seluruh loket Kantor Pos dan Agen Pos di seluruh kota di Indonesia.

"Program gratis ongkir ini hanya untuk pengiriman barang dalam satu wilayah atau inner city. Misalnya untuk pengiriman di dalam Kota Surabaya, dalam Kota Bandung, Jakarta, dan lainnya," kata Siti.

Program gratis ongkir berlaku untuk semua jenis kiriman kurir dan logistik, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Masyarakat diperbolehkan memanfaatkan program ini semaksimal mungkin.

Program ini lahir sebagai bentuk dukungan Pos Indonesia kepada pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 yang diwujudkan dalam peraturan larangan mudik.

Melalui fasilitas ini, masyarakat tetap bisa menjalin silaturahmi dengan saudara dan handai taulan, misalnya dengan melakukan pengiriman barang. Baik itu parsel, kartu ucapan selamat lebaran, produk UMKM, produk belanja market place, dan lainnya.

Pelanggan yang enggan keluar rumah, juga bisa memanfaatkan layanan pick up lewat O-Ranger atau tinggal telpon Halo Pos 1500161 untuk proses kiriman barang konsumen.

Pos Indonesia, ini terus bergerak dan berinovasi melakukan perubahan di berbagai lini sebagai komitmen siap bersaing secara global. Terlebih, saat ini persaingan di bisnis ekspedisi sangat ketat. Sementara potensinya cukup besar, seiring berkembangnya e-commerce. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT