Headline News

11 Juni 2021

Walikota Bandung Hadiri Pelantikan PWI Kota Bandung

BANDUNG,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung bertekad memberikan kontribusi untuk Kota Bandung. Termasuk mendukung pembangunan yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Hal itu ditegaskan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiansyah di sela-sela pelantikan pengurus periode 2021-2024 di Balai Kota Bandung, Jumat 11 Juni 2021. Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

"PWI Kota Bandung harus mampu memberikan kontribusi positif bagi Pemkot Bandung," katanya.

Ia juga memastikan akan terus melanjutkan sejumlah program bakti sosial untuk warga Kota Bandung yang telah berjalan selama ini. Termasuk membantu warga terdampak Covid-19.

"Kegiatan tiap tahun selalu kita isi berbagai macam kegiatan sosial, seperti membagikan sembako dan santunan," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, wartawan merupakan profesi yang mulia. Pasalnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat yang disajikan harus sesuai fakta. 

"PWI Kota Bandung menjadi sebuah rumah tempat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan kualitas para wartawan," tutur Oded. 

Ia berpesan, PWI mampu meningkatkan edukasi semua wartawan. Terpenting memberikan informasi kepada masyarakat yang berdasarkan fakta dan bukan hoaks.

"Terus meningkatkan edukasi kemampuan kepada semua wartawan. Jauhi hoaks, harus amanah, kompetensi dan meningkatkan publikasi yang baik," katanya.

Oded juga berharap, pemberitaan para anggota PWI Kota Bandung harus memberikan informasi yang edukatif.

"Saya sepakat jangan sampai kita pemberitaan asal ramai. Tapi betul-betul berita yang mengandung nilai edukasi. Terutama bisa membuat masyarakat lebih tenang bukan malah masyarakat jadi gelisah," tuturnya.

Menurut Oded, profesi wartawan disebut mengemban tugas kenabian, karena menyampaikan kebenaran. 

"Insyaallah PWI bisa membimbing anggotanya menjalankan profesi dengan menyampaikan kabar baik," ujarnya. 

Sedangkan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengungkapkan, jumlah anggota PWI Kota Bandung merupakan yang terbanyak di Jawa Barat.

"Anggota PWI Jabar di atas 1.000 orang. Sementara itu dalam 7-8 bulan sebanyak 400 wartawan baru di Jabar," ujarnya.

Tentunya, menurut Hilman, peningkatan ini menjadi kemajuan media di masa depan. Media terus berkembang dengan baik menguti perkembangan zaman. 

"Tentu fenomena ini terus berkembang. Media kecil dan menengah itu akan berkembang. PWI untuk meningkatkan profesionalisme dengan kompetensi salah satunya konten harus bermanfaat," jelas Hilman.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT