Headline News

Senin, 26 Juli 2021

Bank Bjb Gencarkan Penerapan Transaksi Non-Tunai di Pasar Tanah Abang Jakarta


JAKARTA, SIBER -
Sebagai salah satu upaya untuk memperluas jangkauan transaksi non-tunai bagi masyarakat Indonesia, bank bjb Kantor Cabang S. Parman Jakarta menggelar program "Serbu Pasar Tanah Abang". Program tersebut merupakan inisiasi untuk membantu para pedagang mengaplikasikan sistem pembayaran non-tunai di kios dagang masing-masing.

Berkerjasama dengan PERUMDA Pasar Jaya, bank bjb mensosialisasikan sistem pembayaran melalui scan barcode QRIS. Transaksi non-tunai via QRIS juga sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai metode pembayaran yang aman di masa pandemi karena mencegah kontak langsung saat transaksi.

Bank bjb Kantor Cabang S. Parman Jakarta telah bergerak melakukan implementasi QRIS di kios-kios dagang Pasar Tanah Abang sejak Jumat 4 Juni 2021 hingga saat ini. Berdasarkan data per 2 Juli 2021, sebanyak 891 merchant atau kios dagang di pasar tersebut telah menerapkan sistem pembayaran QRIS.

Proses pengenalan dan implementasi QRIS masih terus berjalan. Ditargetkan, lebih dari 1.000 merchant dapat segera menerapkannya.

Selain Akuisisi QRIS, bank bjb Kantor Cabang S. Parman juga melakukan penawaran sejumlah produk perbankan bank bjb, yakni Kredit UMKM dan bjb BiSA Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif). Kedua program tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan pelaku usaha Pasar Tanah Abang.

"Dengan menjadi agen bjb BiSA Laku Pandai, masyarakat dapat memperoleh tambahan pemasukan dari bank bjb sebagai bentuk imbal jasa atas sejumlah jenis pelayanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat. Hal ini dapat menjadi titik terang bagi pedagang yang mengalami penurunan pendapatan di tengah pandemi Covid-19," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Sementara itu, akses kredit UMKM bank bjb juga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha agar tetap dapat produktif dan menghasilkan di tengah pandemi. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT