Headline News

Senin, 23 Agustus 2021

Alumni SMAN 5 Bandung Bantu Warga Terdampak Covid-19

BANDUNG, - Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Mulai dari komunitas, organisasi kemasyarakatan, hingga ikatan alumni.

Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMAN 5 Kota Bandung, Senin 23 Agustus 2021.

Para alumni memberikan 100 bantuan guru, honorer, caraka sampai satpam. Sebelumnya ikatan alumni pun secara bergiliran memberikan bantuan.

Bantuan para alumni bisa dilihat di akun media sosial instagram @alumnisma5bandung.

Sebagai alumni, Yana Mulyana pun memberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada kepala sekolah SMAN 5 Bandung, Heru Ekowati.

Bantuan tersebut berupa sembako seperti mi instan, coklat seduh, makanan ringan, kecap, sambal, teh celup, minyak goreng, gula dan beras.

"Saya atas nama alumni Lima sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih para alumni yang sudah menyisihkan rezekinya ditengah pandemi Covid-19 untuk bisa saling berbagi," tuturnya di SMAN 5 Bandung, Jalan Belitung, Senin 23 Agustus 2021.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kepedulian kami untuk dapat berbagi saling memberi rezeki. Insyaallah dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan," katanya.

Yana pun yang juga sebagai Wakil Wali Kota Bandung menyampaikan informasi perkembangan penanganan covid-19 di Kota Bandung.

Ia mengungkapkan, Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Seperti indikator yang lazim digunakan soal Bad Occupancy Rate (BOR) yang saat ini hanya 23 persen.

"Indikator yang lazim digunakan WHO pandemi covid ini relatif terkendali. Lazim digunakan itu soal BOR, pada bulan kemarin sampai 96 persen, saat ini 23 persen," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Bandung, Heru Ekowati mengucapkan terima kasih atas bantuan para alumni yang tengah memperhatian para warga sekolah.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan ini bisa dimafaatkan bagi yang menerima," ujarnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT